• 28 Februari 2024 22:54
GrabMart

Jakarta – Dua perusahaan teknologi terkemuka, Bosch dan Grab Indonesia, meluncurkan layanan otomotif terbaru melalui GrabMart berupa penyediaan sekaligus pemasangan aki mobil secara mudah, dan dengan waktu pengiriman yang relatif cepat. Layanan ini merupakan kategori kebutuhan otomotif pertama yang tersedia di GrabMart.

Bosch, melalui Divisi Automotive Aftermarket, secara global telah diakui sebagai penyedia suku cadang berkualitas untuk berbagai moda dan tipe kendaraan, termasuk aki. Sementara, Grab merupakan superapp terkemuka di Asia Tenggara yang memudahkan penggunanya lewat beragam layanan harian dalam satu aplikasi.

Pirmin Riegger, Managing Director of Bosch in Indonesia mengatakan, Bosch terus berfokus pada pemanfaatan teknologi guna mendorong inovasi di sektor otomotif. Ini tercermin pada rangkaian produk dan solusi aftermarket mutakhir yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pemilik kendaraan yang terus berkembang.

“Kolaborasi Bosch dengan Grab Indonesia merupakan momen transformasi dalam industri otomotif di Indonesia, karena menggabungkan keahlian otomotif kami yang unggul, dengan ekosistem layanan on-demand berbasis platform digital dari Grab” ungkapnya

Kolaborasi dua perusahaan teknologi terdepan ini merevolusi layanan otomotif di Indonesia, untuk proses pengantaran dan instalasi aki dilakukan langsung oleh teknisi Bosch yang andal secara gratis dan tanpa biaya tambahan apapun.

“Hadirnya layanan bersama Grab ini menguatkan upaya Bosch, melalui divisi Automotif Aftermarket untuk semakin mudah, cepat dan terjamin dalam menghadirkan suku cadang berkualitas kepada konsumen di Indonesia” Ujar Pirmin Riegger.

“Kami bangga dapat menjadi yang pertama bersama Bosch menghadirkan terobosan terbaru pembelian aki melalui GrabMart dan pemasangannya oleh teknisi andal. Setelah pertama kali meluncurkan GrabMart di masa pandemi COVID-19 kemarin dan juga inovasi GrabMart Pasar bagi para UMKM pasar tradisional, kami percaya bahwa Grab akan terus bermitra dan berinovasi untuk melayani kebutuhan konsumen Indonesia yang semakin dinamis” kata Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia.

GrabMart sendiri mencakup sejumlah kategori kebutuhan harian – dengan “Automotive” menjadi bidang cakupan terbaru. Layanan GrabMart bahkan semakin menjadi andalan masyarakat Indonesia dalam pengiriman barang keperluan sehari-hari. Laporan Tren 2022 memperlihatkan rata-rata jumlah pembelanjaan per pesanan menggunakan GrabMart tumbuh 90 persen, lebih besar dibanding tahun 2020.

“Kami menyederhanakan customer journey dalam mendapatkan produk suku cadang berkualitas dari Bosch, khususnya aki mobil. Seri SM Mega Power merupakan salah satu seri aki terbaru Bosch yang kami sediakan melalui GrabMart” jelas Griselda Iwandi, Country Director of Automotive Aftermarket Bosch in Indonesia

“Aki Bosch SM Mega Power bebas perawatan dengan desain kokoh sehingga memiliki umur pakai lebih lama, berdaya tahan tinggi dan menghasilkan performa yang unggul” tambahnya

Saat ini aki Bosch sudah dapat dipesan langsung melalui GrabMart di aplikasi Grab. Pengguna tinggal mengetikkan “Bosch Automotive” di kolom pencarian untuk selanjutnya memilih aki sesuai merek dan tipe kendaraannya.

Telah tersedia rangkaian aki untuk berbagai merek mobil seperti Avanza, Xenia, Mitsubishi Xpander, Pajero, dan Innova dengan harga mulai dari Rp800.000 hingga Rp4.000.000 termasuk instalasi oleh teknisi Bosch.

Pembayaran dapat dilakukan melalui dompet digital, transfer atau kartu kredit. Selain itu, dukungan Pusat Bantuan dari Grab juga tersedia untuk membantu konsumen terkait kendala selama menggunakan layanan Grab, termasuk GrabMart.

Dengan adanya layanan ini tentunya membantu masyarakat untuk tetap dapat beraktivitas dengan lancar, serta menikmati liburan Nataru tanpa halangan performa kendaraan akibat aki yang terkendala.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca