• 22 Februari 2024 13:27
Wuling New Almaz

Jakarta – Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang digarap oleh Wuling Motors terus dikembangkan melalui menghadirkan model terbaiknya, New Almaz RS Pro.

Produk yang telah mengalami facelift tersebut tidak hanya hadir dengan nuansa tampilan yang lebih premium, namun untuk dukungan fitur di dalamnya juga telah dipersenjatai dengan suguhan teknologi terkini.

Di bagian depannya, perubahan pada wajahnya terbilang impresif dengan grill dan desain lampu depan baru. Kini tampilan modern begitu terasa ketika melihat grill baru yang hadir dengan desain berbeda dari generasi sebelumnya.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, melanjutkan komitmen Wuling untuk Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas.

Untuk mendukung gaya modern yang begitu kental, pada sistem penerangan bagian depan dan belakang telah dibekali dengan teknologi LED. Kehadiran Daytime Running Light (DRL) juga menjadi salah satu kemewahan pada model ini.

Di sektor kabin, kenyamanan tersebut dibalut dengan adanya beberapa fitur unggulan, seperti Auto AC with PM2.5 air filter and Ion-Generated Purifier, Keyless Entry and One Push Button Engine Start/Stop, Central Door Lock and Speed-Sensing Auto Lock, Multifunction Steering Switch, 12 Power Outlet Plus USB Charging port serta Wireless Charging Pad.

Salah satu aspek yang membuat konsumen terkesima adalah hadirnya mesin empat silinder berkubikasi 1.5 liter turbocharged DOHC DVVT yang mampu menghasilkan tenaga 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi puncaknya 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT yang halus dan responsif sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih berkesan untuk segala medan.

Terkait keselamatan yang menjadi bawaannya, New Almaz RS Pro juga telah dilengkapi ABS, EBD, ESC, TCS, ESS, dual front airbag, side airbag, driver and passenger seat belt reminder, ISOFIX and Child Safety Lock, Parking Sensor, Tire Pressure Monitoring System, Parking Camera, EPB with AVH, Hill Hold Control, Immobilizer and Anti-Theft Alarm.

Hal tersebut juga dikombinasikan dengan adanya Advanced Driver Assistance System (ADAS), agar keselamatan dalam berkendara menjadi lebih maksimal lagi lantaran dibekali sensor dan teknologi terkini.

Beberapa teknologi lainnya yang juga dihadirkan adalah adanya fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND), serta Internet of Vehicle (IoV) yang dapat menghubungkan antara kendaraan dengan pemiliknya melalui aplikasi MyWuling+.

Melalui sederet keunggulan tersebut, Wuling Motors membanderol model ini dengan harga yang kompetitif yakni senilai Rp 398 jutaan (special launch price Jakarta).

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca