• 16 Juli 2024 21:49

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Wuling MotorResep Ampuh Kesuksesan Wuling Motors Indonesia (Foto: lensautama.com)

Jakarta – Selama 6 tahun eksistensi Wuling Motors telah mendulang banyak kesuseksan dan memberikan industri otomotif Indonesia warna baru. Sadar Indonesia merupakan ladang panen brand-brand Jepang, Wuling punya resep mujarab yang tidak rumit yakni berupa komitmen, konsistensi dan inovasi, selain mau mendengar (willing-to-hear).

Komitmen keseriusan Wuling Motors di pasar Indonesia ditunjukkan dengan pendirian pabrik di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, yang dimulai pada 20 Agustus 2015. Fasilitas ini mulai memproduksi mobil secara massal pada 11 Juli 2017 dan menjadi basis produksi untuk Kawasan Asia Tenggara.

Sebagai salah satu bentuk mau mendengar suara konsumen, Wuling Motors mengenalkan 2 model pertamanya dalam bentuk MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan Wuling Confero dan Wuling Cortez, pada tahun perdananya beroperasi secara resmi, tahun 2017. Sebagai mana kita ketahui bersama penjualan MPV menguasai pasar otomotif Indonesia. Selanjutnya mereka berhasil menyediakan mobil listrik dengan harga sangat terjangkau, di bawah 300 juta rupiah.

 

Wuling Motor
Resep Ampuh Kesuksesan Wuling Motors Indonesia (Foto: lensautama.com)

 

Dengan harga yang sangat terjangkau dan banyak fitur mobil listrik pertama Wuling, Air ev, mendapat perhatian banyak orang di Indonesia. Buktinya, sejak diluncurkan pada 2022 sampai Juni 2023 ‘si mungil’ ini telah terjual 9.707 unit, dan akan terus bertambah.

Aplikasi lain dari mau mendengarkan adalah harga mobil-mobil Wuling lebih terjangkau dibandingkan para kompetitornya namun berlimpah fitur/teknologi inovatif. Wuling menjadi perintis inovasi perintah suara berbahasa Indonesia WIND (Wuling Indonesia Command), hadir di Wuling Cortez, Wuling Almaz, Wuling Alvez dan Wuling Air ev

“Inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Langkah demi langkah kami lalui dengan semangat berinovasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negeri. Di usia yang bertambah ini, kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern bagi masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih baik serta membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi,” ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Konsistensinya tercermin dari 6 model di berbagai segmen yang dijual saat ini. Wuling Confero dan Wuling Cortez bermain di kelas Low MPV dan Midsize MPV. Wuling Almaz di segmen Midsize SUV dan terbaru Wuling Alvez di Compact SUV. .

Merek berlogo Berlian ini pun berkompetisi di segmen yang sedang tumbuh pesat, mobil listrik, dengan Wuling Air ev berwujud subcompact city car. Terakhir, segmen Commercial Vehicle dengan Wuling Formo minivan dan Wuling Formo Max pickup.

Resep ampuh di atas mengantarkan Wuling mengoleksi lebih dari 112 ribu konsumen dan mengantongi 31 penghargaan bergengsi atas beragam produk serta inovasi sejak mendarat di Indonesia. Selamat!!!

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca