• 29 Maret 2024 17:55
Mitsubishi Xpander Mendapat Peringkat 4 Dari Asean New Car Asessment Program

Jakarta – Industri otomotif pada tahun 2020 mengalami penurunan 44,59% akibat kondisi pandemik dan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil menjaga posisi pasar yang kuat baik pada segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan.

Keberhasilan MMKSI menjaga posisi pasar di kedua segmen tersebut merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan dan kesesuaian lini produk dan model kendaraan Mitsubishi Motors dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat Indonesia.

Model Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut menjaga volume dan kontribusi di segmen small-MPV.

Mitsubishi Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 54.768 unit Januari – Desember 2020 dengan rincian model kendaraan penumpang 34.504 unit untuk Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV.

Untuk penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia 20.264 unit untuk Triton, L300 dan T-120SS. Angka tersebut terkoreksi 47% dibanding tahun 2019. Secara total, angka penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia terkoreksi 55,4%.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI menjelaskan, MMKSI mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah berkontribusi aktif dan mendukung aktivitas brand Mitsubishi Motors sepanjang tahun 2020.

“Berbagai capaian yang diraih MMKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas” imbuhnya

“Beberapa line up seperti Mitsubishi Xpander dan Cross cukup positif, untuk pasar Xpander dan Xpander Cross 106 ribu unit di segmen small SUV, permintaan pasar untuk dua produk andalan ini sangat baik sejak diluncurkan, sudah lebih dari 167 ribu unit terjual” jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca