Hino Menampilkan Bus AK 240 Space Frame di GIIAS 2024

Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 turut menampilkan Hino Bus AK 240 dengan aplikasi bodi baru untuk bus besar bermesin depan.

Bus milik PO Bagong ini, merupakan bagian dari pembelian 29 unit Hino Bus AK 240 di tahun 2024, menampilkan desain rangka ruang belakang space frame yang memberikan area kargo lebih luas.

Bus ini hadir dengan berbagai keunggulan yang menjadikannya solusi ideal bagi bisnis transportasi antar kota antar provinsi, antar kota dalam provinsi, serta bus pariwisata.

Karena dengan ruang bagasi yang lebih besar, memungkinkan perusahaan bus untuk memuat lebih banyak barang dalam satu perjalanan baik itu perjalanan jarak jauh maupun wisata.

Susilo Darmawan, Sales Director HMSI mengatakan, Hino Bus AK 240 dengan desain rangka ruang belakang space frame dapat menjadi pilihan menarik bagi PO Bus karena ini kombinasi optimal antara kinerja dan efisiensi.

“Desain aplikasi bodi baru ini menawarkan ruang bagasi yang lebih besar untuk mengangkut lebih banyak barang penumpang” ujarnya

Ditenagai oleh mesin EURO4 dengan tenaga maksimal 240 PS, Bus Hino AK 240 menawarkan performa yang handal dan ramah lingkungan. Transmisi MX06 dengan 6 percepatan serta GVW (Gross Vehicle Weight) sebesar 15 ton, memastikan bus ini mampu menghadapi berbagai medan dan kondisi jalan dengan efisiensi bahan bakar yang baik dan emisi yang rendah.

Hino Bus AK 240 turut disematkan sistem pengereman full air brake yang meningkatkan aspek keselamatan saat beroperasi. Sistem pengereman ini menggunakan udara bertekanan untuk menghasilkan gaya pengereman yang responsif, memastikan operasional yang lebih aman.

Selain itu dengan penggunaan baut roda sistem ISO-10 yang sesuai dengan standar internasional. Hal ini memberikan ketenangan pikiran bagi pengemudi karena komponen bus dirancang untuk memenuhi standar keselamatan yang mumpuni.

Hino mengadakan talkshow bertajuk “Bijak di Jalan” pada ajang GIIAS 2024. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari komitmen Hino dalam mendukung keselamatan berkendara dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Talkshow ini menghadirkan kolaborasi antara Hino, Bismania Community (BMC), dan PO Bagong, salah satu perusahaan transportasi terbesar di Jawa Timur. Digelar dengan tujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya komunitas penggemar bus, untuk lebih peduli terhadap keselamatan di jalan.

Dengan edukasi yang tepat, diharapkan dapat tercipta budaya berkendara yang aman dan bijak, mengurangi risiko kecelakaan, dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi penumpang.

“Kami terus meningkatkan keselamatan berkendara untuk keamanan penumpang, seperti pelatihan rutin bagi pengemudi, pemeriksaan kendaraan secara berkala, dan penerapan teknologi keselamatan terbaru pada armada bus PO Bagong” ungkap Nur Rizka, General Manager PO Bagong

“Hino sebagai market leader Bus di Indonesia yang menguasai lebih dari 60% pangsa pasar, terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang dilengkapi dengan fitur keamanan tinggi” jelas Anton Nugroho, Division Head GSO & Bus Hino.

“Seperti saat ini, line up bus Hino sudah dilengkapi dengan sistem pengereman full air brake, ABS dan penggunaan baut roda sistem ISO-10 yang lebih aman” pangkasnya

Komentar pembaca