• 21 Juli 2024 08:07

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Wuling Cloud EV

Jakarta – Setelah resmi membuka periode pre-book Wuling Cloud EV di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Wuling Motors (Wuling) mengundang rekan-rekan media secara eksklusif untuk merasakan sensasi berkendara bersama kendaraan listrik terbarunya.

Dalam kegiatan Cloud EV Dynamic Impression yang diadakan di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran ini, Wuling menyediakan total lima unit Cloud EV. Dimana 3 unit untuk dikendarai, satu unit yang dikhususkan untuk mencoba All Around 360 Camera, dan satu unit yang menampilkan Sofa Mode.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan, kami juga memberikan kesempatan bagi media untuk merasakan langsung fitur-fitur canggih yang dimiliki Cloud EV, seperti layar 15.6 inci Intelligent Head Unit yang berfungsi sebagai pusat pengaturan kendaraan, ADAS sampai dengan ragam fitur modern. Kami berharap rekan media juga menikmati kenyamanan sofa mode yang menjadi salah satu keunggulan dari Cloud EV.

 

Wuling Cloud EV

 

ABC Stories dengan Air ev dan BinguoEV sukses mengantarkan Wuling menjadi brand EV no.1 di Indonesia dengan menguasai 64% pasar kendaraan listrik pada awal tahun hingga Maret 2024.

Selanjutnya, Wuling meneruskan langkahnya dengan Cloud EV yang hari ini sudah bisa dipesan.

Mewujudkan komitmen tersebut, berbekal pengalaman selama hampir 7 tahun di Indonesia, Wuling memproduksi kendaraan listrik secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat dengan TKDN lebih dari 40% sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN.

“Kendaraan listrik ini memiliki tuas transmisi yang berbeda dimana berada di sebelah kiri setir dan tuas dioperasikan ke atas untuk mengganti gigi ke R dan ke bawah untuk gigi D. Pengguna bisa menekan tombol di ujung tuas untuk mengaktifkan gigi P” kata Danang

Melalui layar 15.6” intelligent head unit di tengah dashboard, rekan media dapat merasakan kemudahan mengakses informasi dan mengontrol berbagai fungsi kendaraan dengan mudah. Terdiri dari pengaturan lampu, ADAS, jendela dan pintu sampai pengaturan fungsi berkendara. Menariknya, pengaturan fungsi juga dapat dilakukan dengan fitur perintah suara melalui Wuling Indonesia Command (WIND).

Kendaraan listrik ini memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO+, ECO, Sport, dan Normal. Dalam aktivitas ini, rekan media juga dapat melakukan pengaturan respon rem sesuai dengan preferensi berkendaranya. Kemudian, rekan media berkesempatan mencoba berhenti di tanjakan dengan aman berkat dukungan fitur Auto Vehicle Holding serta Hill Hold Control yang dimiliki Cloud EV.

Kendaraan dengan bantuan All Around 360 camera yang menawarkan kemampuan memberikan visibilitas mobil dalam tampilan 360 derajat. Melalui kamera ini, pengemudi dapat melihat setiap sisi dari mobil listrik ini di Control Screen sehingga dapat memarkirkan kendaraan dengan lebih mudah.

Kemudian, terdapat juga unit statis Cloud EV yang tersedia bagi rekan media yang penasaran dengan kenyamanan yang disajikan Cloud EV melalui Sofa Mode. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal.

Kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi layaknya sofa panjang. Di unit yang sama, rekan media dapat melihat kapasitas bagasi Cloud EV yang lapang hingga 1.707 liter dengan melipat kedua bangku baris belakang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan media dalam menjelajahi kenyamanan berkendara bersama Cloud EV. Di setiap momen dalam perjalanan, Cloud EV menghadirkan pengalaman di mana kenyamanan menjadi pusat perhatian” jelas Aji Ibrahim selaku Product Planning Wuling Motors.

“Dengan fitur-fitur inovatif dan desain interior yang mewah, setiap perjalanan bersama Cloud EV menawarkan kenyamanan berkualitas dan pengendalian yang berkelas” tambahnya

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca