• 21 Juli 2024 08:03

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Battery Swap Station

Jakarta – Pemerintah Indonesia serius mengembangkan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di tanah air, didukung dengan peraturan presiden tentang percepatan pengembangan kendaraan bermotor listrik. Perpres tersebut merupakan landasan bagi pelaku industri otomotif di Indonesia untuk membangun dan mengembangkan kendaraan listrik.

KYMCO sebagai perusahaan global di bidang otomotif khususnya roda dua, terus mengakselerasi perkembangan produknya sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pasar global serta sebagai dukungan kebijakan pemerintah Indonesia.

KYMCO iONEX melakukan perluasan jaringan Battery Swap Station (BSS), guna memenuhi kebutuhan customers akan fasilitas pendukung penggantian baterai kendaraan listrik.

Kymco iONEX Battery Swap Station (BSS) yang telah terbukti unggul karena telah digunakan oleh ribuan pengendara motor listrik di wilayah JaTaBek dan mencapai 600.000+ kali swap di tahun 2023 menurut data iONEX System Management.

Saat ini Battery Swap Station (BSS) telah tersebar di hampir 40 titik di wilayah JaTaBek di lokasi lokasi strategis di 3 perusahaan besar yakni Grab, Kentucky Fried Chicken (KFC) dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Chen Jun Lung mengatakan, Battery Swap Station (BSS) akan terus kami perluas demi memenuhi kebutuhan pelanggan, target kami di tahun 2024 ini akan membuka BSS di 50+ titik strategis di wilayah JaTaBek.

Kymco iONEX merupakan salah satu dukungan kepada kebijakan pemerintah, dimana menurut DIrjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mendorong adanya skema pembelian kendaraan bermotor listrik tanpa baterai,yaitu dengan konsep tukar baterai atau Swap Battery.

“KYMO iONEX Battery Swap Station (BSS) mengedepankan keamanan, kecepatan dan tanpa waktu tunggu serta kenyamanan untuk pelanggan” Ujarnya

Stasiun penukaran baterai ini sangat membantu operasional para pengemudi Ojek Online dengan berbagai kemudahan dan keunggulan yang dimiliki.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh BSS KYMCO iONEX, ialah dapat mengisi ulang daya baterai hingga 80% hanya dalam waktu 1 jam. Sementara untuk mengisi daya baterai hingga penuh 100% dibutuhkan waktu hanya 2 jam saja dan tidak disarankan untuk melakukannya dirumah demi keamanan.

Dalam proses penukaran baterai di BSS, pelanggan hanya membutuhkan waktu +10 detik saja. Dimana pelanggan hanya perlu memasukkan baterai yang sudah mendekati 20%, dan BSS akan otomatis mengeluarkan baterai yang sudah terisi penuh.

BSS KYMCO iONEX beroperasi 24 jam per hari,tujuh hari dalam seminggu dengan penyeimbangan beban dan cadangan tenaga di bawah pengelolaan cloud milik iONEX System Management untuk memastikan operasi otonom yang aman dan tanpa gangguan.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca