• 28 Maret 2024 20:23

Mercedes-Benz X-Class Resmi Diluncurkan Pekan Depan

mercedes-benz x-classmercedes-benz x-class

LensaUtama.com –  Setelah cukup lama dinanti kehadirannya, Mercedes-Benz pikap rencananya akan diluncurkan pada pekan depan, Selasa (18/7) di Cape Town, Afrika Selatan.

Mercedes-Benz akan melabeli mobil ini dengan sebutan X-Class. Pabrikan berlogo bintang ini, berharap kehadiran X-Class sanggup memenuhi kebutuhan truk pikap secara internasional.

mercedes-benz x-class
truk pikap mercedes-benz x-class

Usai peluncurannya nanti, Mercedes-Benz X-Class akan terlebih dulu menjamah pasar Eropa sebelum akhir tahun ini. Sedangkan untuk pasar Amerika Selatan, baru akan dijamah pada 2018 mendatang dan diisusul dengan pasar Amerika Serikat.

Wacana Kemunculan Mercedes-Benz X-Class Mencuat sejak 2015

Keinginan Daimler, sebagai indukan dari Mercedes-Benz untuk memasuki pasar truk pikap secara global sudah mencuat sejak 2015 lalu. Tingginya permintaan untuk kendaraan jenis ini, membuat Mercedes-Benz memutuskan untuk ikut meramaikan persaingan.

Mercedes-Benz pikap nantinya akan berbagi platform yang sama dengan Nissan Navara dan Renault Alaskan. Tapi, Mercedes-Benz menjanjikan kalau X-Class tak hanya sekedar badge engineering.

Untuk model Mecedes-Benz X-Class Concept, mobil ini dijanjikan sanggup mengusung muatan hingga berbobot 2.430 pounds atau berkisar 1.1metric ton. Sementara kemampuan untuk menderek, mencapai kisaran 7.720 pounds atau setara dengan 3.5 metric tons.

Dengan kemampuan seperti ini, diharapkan kalau  versi produksi Mercedes-Benz akan lebih sangar lagi. Bagi mereka yang tertarik dengan X-Class, kabarnya truk pikap ini akan hadir dalam dua varian, yakni khusus jalan raya dan versi yang lebih tangguh untuk melahap medan-medan berat.

mercedes-benz x-class
tsmpilan belakang mercedes-benz x-class

Untuk pilihan mesinnya, Mercedes-Benz sepertinya akan menyediakan opsi mesin diesel empat atau enam silinder, dengan pilihan sistem penggerak roda antara model penggerak roda belakang (RWD) atau sistem penggerak seluruh roda (AWD) 4-Matic.

Untuk desainnya, versi produksi dari Mercedes-Benz X-Class sepertinya tak akan jauh berbeda dengan model konsepnya.

Dikatakan kalau perbedaan hanya dari segi tampilan yang terlihat lebih macho, lalu memiliki sisi-sisi yang membulat, tak seperti truk-truk pikap lainnya.

Dengan beragam fitur yang disuguhkan, terlebih ditambah dengan kenyamanan dan keamanan yang disuguhkan oleh merek asal Jerman ini, X-Class ingin membuktikan kalau segmen truk pikap cukup menggoda dan memiliki penggemar yang cukup luas. Untuk harga jualnya, Mercedes-Benz baru akan mengumumkannya saat peluncuran.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca