• 28 Februari 2024 22:46
MotoGP Inggris

Jakarta – Pembalap Gresini Racing MotoGP, Alex Marquez dan Fabio Di Gianantonio tampil kurang maksimal di MotoGP Inggris akhir pekan lalu. Meski begitu, Federal Oil salah satu sponsor di tim itu mengapresiasi dan memberi tanggapan positif.

Alex Marquez terpaksa harus kehilangan peluang untuk meraih podium balapan, karena mengalami kendala teknis pada motor Ducati Desmosedici GP22. Sementara itu, Fabio Di Giannantonio, berhasil finis di posisi 13, memberikan catatan positif bagi Tim Gresini Racing karena mampu mendapatkan poin tambahan di MotoGP Inggris 2023.

Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, pihaknya melihat kedua pembalap ini sudah berusaha tampil maksimal di balapan MotoGP Inggris. Performa Alex Marquez terlihat kompetitif bersaing untuk raih podium sejak awal balapan.

Namun, ia menyayangkan kendala teknis pada motornya membuat ia harus mundur dari balapan. Sedangkan Diggia mengakui kondisi lintasan berubah akibat cuaca tidak menentu hingga harus mengganti motor, tapi beruntung bisa mengamankan poin untuk klasemen sementara.

Kami berharap, kedua pembalap bisa fokus di pertengahan musim ini agar lebih kompetitif di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023, dan rekomendasi ahli dari tim mekanik sangat berarti dalam memberikan motor yang nyaman bagi kedua pembalap saat balapan,” terang Rommy Averdy Saat.

Sementara itu, Alex Marquez mengungkapkan, tidak banyak yang bisa dikatakan, kami memiliki laju motor untuk tetap bersama para pembalap terdepan. “Saya memulai balapan dengan cukup baik, walaupun kedua pembalap Ducati lainnya yang berada didepan cukup jauh, namun saya merasa nyaman dengan motor,” tuturnya.

Fabio Di Giannantonio mengungkapkan, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, dan mungkin bisa sedikit lebih beruntung sepanjang akhir pekan. “Motor kami kencang, dan bisa bertarung dengan pembalap teratas baik dalam kondisi kering maupun basah,” ujarnya. Mereka masih punya semangat besar untuk balapan, dan kami menuju ke Austria dengan penuh percaya diri.

“Sayang sekali karena dengan kondisi hari ini kami kehilangan kesempatan lagi untuk menjadi salah satu protagonis,” ujar pembalap bernomor 73 ini.

Saat ini di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez naik peringkat ke posisi 9, memiliki 75 poin. Fabio Di Giannantonio di posisi 16 dengan 37 poin.

By Yanto

Komentar pembaca