• 16 Juli 2024 22:44

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Dinas Perhubungan DKI

Jakarta – Masyarakat kian sadar bahwa penggunaan sepeda sebagai alat transportasi bukan sekadar hobi atau memenuhi gaya hidup, tapi juga bisa bermanfaat untuk mendukung mobilitas.

Kini, masyarakat kian terbiasa menjadikan sepeda sebagai alat transportasi alternatif, terutama untuk jarak-jarak yang masih terjangkau.

Selain menyehatkan dan membantu mobilitas, sepeda juga membantu pemerintah mendorong lingkungan yang lebih hijau karena nol emisi gas buang.

Saat ini, tersedia banyak pilihan sepeda baik merek lokal maupun mancanegara yang menawarkan produknya, mulai dari sepeda konvensional, hybrid hingga sepeda listrik.

Khusus untuk sepeda listrik, satu produsen yang masih eksis hingga kini adalah Selis, salah satu merek yang fokus pada sepeda bertenaga listrik.

 

Dinas Perhubungan DKI
Selis Serahterima 186 Motor Listrik Kepada Dinas Perhubungan DKI (Foto: lensautama)

 

Kini Selis perpanjangantangan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, bersama dengan PT Teknologi Karya Digital Nusa, Selis berhasil memproduksi 186 unit motor listrik yang disesuaikan dengan dokumen pilihan Dinas Perhubungan DKI.

Wilson Teoh Direktur Operasional PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (Selis) mengatakan, Selis Agats Patroli memang ditujukan untuk kegiatan berpatroli yang akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan. Selis Agats Patroli ini mempunyai kecepatan 65 km/jam dengan jarak tempuh 60 km. Motor listrik ini dibekali baterai Lithium 72 Volts 23 Ah.

“Motor listrik Agats ini memang sudah bertenaga dan cocok di semua medan. Dengan menggunakan motor listrik Selis Agats Patroli ini, Dinas Perhubungan tentunya ikut mengurangi polusi di Indonesia dan terus menjadikan langit semakin biru” ungkapnya

Motor listrik Agats edisi patroli dengan tampilannya yang gagah dengan menambahkan beberapa aksesoris tambahan. Motor listrik satu ini memang diproduksi untuk mendukung aktivitas Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Selis Agats edisi Patroli ini sudah dilengkapi dengan STNK dan BPKB layaknya kendaraan pada umumnya sehingga bisa dipakai di jalan raya.

 

Dinas Perhubungan DKI

 

Agats edisi Patroli ini juga dimodifikasi oleh Selis sehingga memiliki tambahan ruang penyimpanan di bagian belakang, yaitu box. Ada pun box yang digunakan adalah Givi yang masing-masingnya memiliki kapasitas 22 liter dengan berat kurang lebih 2,5.

Untuk spesifikasi spesial ini didukung penuh oleh Pemerintah guna mobilisasi yang lebih tinggi dan dengan demikian, motor listrik ini mampu membawa barang untuk mendukung aktivitas berpatroli.

“Agats Patroli juga dilengkapi dengan lampu strobo patroli yang terpasang di sisi bagian belakang motor dan juga speaker sirine yang dipasang di sisi bagian depan motor dan sebagai pelengkap, Helm yang digunakan pun dimodifikasi secara khusus” kata Wilson

Selis, dengan kapasitas produksi hingga 240.000 per tahun, mampu memodifikasi kendaraan listrik sesuai dengan permintaan masyarakat. Tidak hanya assembling, sebagai perusahaan manufaktur pun, Selis telah memproduksi berbagai jenis kendaraan, seperti Pujasera, Mobil Golf dan berbagai macam kendaraan listrik lainnya.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca