Jendela Otomotif Indonesia

Ali Rachmat Salim dan Li-Foundation Berikan Ratusan Paket Sembako ke Tiga Wilayah

0
Jakarta – Usia pengusaha Swadaya Oilgas Capital Investments, Ltd QQ Alicorle & Internusa Group of Business, Ali Rachmat Salim sudah 61 tahun. Di umurnya ini ia telah diberikan kesehatan, keberkahan, kemudahan usaha dan kenikmatan kebahagiaan damai sejahtera. Karena itulah ia mengucapkan syukur yang diungkapkan dalam rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ali Rachmat Salim yang merupakan kelahiran Palembang, tepat nya di bulan Mei tanggal 22, tahun 1960 ini terlintas dibenak pikirannya untuk berkolaborasi dengan Yayasan Lim Tek Li Menabur atau yang lebih dikenal Li-Foundation.

Dalam berkolaborasi itu ia memberikan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) di tiga wilayah Bogor, Jawa Barat yang didistribusikan bersama Yayasan Yatim, Pondok Pesantren, Yayasan Peduli Orang Kusta, Yayasan Cacat Fisik dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan yang berkecimpung di aktifitas sosial di wilayah Bogor Jawa Barat Yaitu Pondok Pesantren Ibadurrohman, Komunitas Ibu Berbagi (KIB) dan Yayasan Sahabat Teladan.

Di Pondok Pesantren Ibadurrohman, Dramaga, Bogor mereka menyumbangkan puluhan sembako yang terdiri dari beras, indomie, minyak dan sarden serta lain sebagainya.

Secara simbolis penyerahan ini diwakili oleh Nauli F Siregar, Ketua Yayasan Li-Foundation untuk Wilayah Jawa Barat yang juga merupakan perwakilan dari Ali Rachmat Salim. Ia menyerahkan paket tersebut kepada Pengasuh Pondok Pesantren, Ustadz Jajang.

Nauli F Siregar, Ketua Yayasan Li-Foundation mengatakan, pemberian sembako ini merupakan tali kasih dan perhatian bapak Ali Rachmat Salim yang kini berusia 61 tahun, semoga sembako yang diberikan dapat bermanfaat di sini.

Selanjutnya, roadshow kedua ke Komunitas Ibu Berbagi (KIB) yang berlokasi tidak jauh dari Pondok Pesantren Ibadurrohman. Puluhan paket bantuan ini diterima oleh Ketua KIB. Sumbangan yang diterima KIB ini langsung diserahkan ke kaum Dhuafa, Yatim Piatu dan anak asuh yang berada di jangkauan areanya.

Kemudian, mereka bertolak menuju desa Nanggerang, Tajur Halang, Bogor mengunjungi Yayasan Sahabat Teladan yang merupakan tempat Tahfidz Al Qur’an dari SD-SMA dan pondok pesantren. Ustadz Jafar, Ketua Yayasan menerima bingkisan paket sembako ini. Ia pun langsung mendistribusikan ke seluruh anak didiknya.

Pada bulan Agustus hingga September 2021 ini, Ali Rachmat Salim yang berkolaborasi dengan Li-Foundation akan aktif membagi-bagikan bingkisan sembako di tempat yang berbeda di area Jabodetabek. Rencananya total keseluruhan sembako yang akan disumbangkan kurang lebih sejumlah 1500 paket.

“Kedepannya kami akan aktif dalam kegiatan sosial seperti pelestarian lingkungan hidup, fogging sterillisasi Covid 19 dan program kesehatan masyarakat di wilayah Jabodetabek” kata Nauli.

Sementara itu ustadz Jajang, Pengasuh Pondok Pesantren Ibadurrohman, Dramaga Bogor berterima kasih kepada Ali Rachmat Salim dan Li-Foundation atas bantuannya mengirimkan bingkisan sembako. Semoga kegiatan ini diberikan keberkahan.

Hal senada juga dikatakan Ustadz Jafar, Ketua Yayasan Sahabat Teladan. Ia sangat berterima kasih kepada Ali Rachmat Salim dan Li-Foundation.

“Saya bersyukur, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Ali Rachmat Salim dan Li-Foundation atas puluhan sumbangan sembako yang diberikan ke tempat saya ini. Semoga beliau dan Li-Foundation diberikan keberkahan dan jalan yang mulus oleh Tuhan YME dalam kegiatan sosialnya” jelas Ustadz Jafar.

Komentar pembaca