• 13 Juli 2024 00:31

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Wuling Air EV

Jakarta – Sejak diperkenalkan tahun 2022 lalu, Wuling Air ev sudah terjual 10.000 unit. Untuk menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia, kini Wuling Air ev hadir dalam tiga varian, Long Range dibanderol Rp 273,5 jutaan, Standard Range Rp 222 jutaan dan terbaru Lite Rp 188.900.000. Harga tersebut sudah dipotong subsidi dari pemerintah untuk kendaraan listrik dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri mencapai 40 persen.

Ketiga varian ini menawarkan berbagai kemudahan untuk menjadi solusi mobilitas perkotaan bagi para penggunanya, mudah dikendarai, mudah mengisi dayanya di rumah, dan biaya kepemilikan yang terjangkau. Konsumen pun dapat memilih varian Air ev sesuai dengan kebutuhannya.

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors. mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk berinovasi guna menghadirkan mobilitas tanpa batas. “Tantangan mobilitas perkotaan pun menjadi peluang bagi kami untuk menghadirkan sebuah solusi inovatif melalui sebuah kendaraan listrik,” ungkap Dian.

Dengan varian Lite, Standard Range, sampai Long Range, Wuling menghadirkan kemudahan untuk melalui beragam kondisi lalu lintas perkotaan bersama Air ev. Melalui inovasi yang menginspirasi, Wuling Air ev dapat menjadi teman perjalanan menuju mobilitas modern yang berkelanjutan.

Seluruh varian Wuling Air ev mengusung bodi yang compact sehingga mudah untuk dikendarai di beragam kondisi lalu lintas perkotaan. Didukung bahasa desain eksterior future-tech, tampilan Air ev terkesan futuristik. Air ev Standard Range dan Long Range mengaplikasikan minimalist dual-tone color scheme yang memadukan warna Starry Black di bagian atas dan lima pilihan warna di bagian bawah. Untuk Air ev Lite, Wuling hanya meniagakan satu warna bodi secara keseluruhan.

Beralih bagian interior, seluruh varian memiliki kabin ruang yang nyaman dengan kapasitas empat orang. Berbagai fasilitas modern turut hadir mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port. Pada Air ev Standard Range dan Lite, pengguna dapat memonitor kondisi mobil dengan mudah via aplikasi MyWuling+.

Wuling sudah menyertakan inovasi lainnya di Standard Range dan Long Range, yaitu perintah suara berbahasa Indonesia pertama dan satu-satunya, Wuling Indonesian Command (WIND).

Khusus varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Wuling Remote Control App dengan Internet of Vehicle (IoV), Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran sama, keyless entry, synthetic leather seat, sampai dengan Smart Start System.

Mendukung keselamatan pengguna saat berkendara, didukung dengan rangka yang kokoh, beragam fitur keselamatan termasuk airbag. Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, dan Sound Module for pedestrian Warning. Khusus Wuling Air ev Long Range ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH.

Sumber listrik kendaraan ini menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dan Lite, mampu menempuh jarak hingga 200 kilometer. Sementara tipe Long Range memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh, bisa menempuh jarak maksimal 300 kilometer saat terisi penuh.

Semua varian mengedepankan konsep easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya dimanapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt. Baterai yang dipakai pada Air ev juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Wuling mendukung kemudahan dalam kepemilikan seluruh tipe Air ev dengan garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun.

Konsumen pun dapat menikmati biaya kepemilikan Air ev yang rendah dengan total biaya perawatan berkala Rp3,9 jutaan selama 100.000 kilometer atau 5 tahun (mana yang tercapai lebih dahulu).

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca