• 19 Juli 2024 04:44

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Isuzu Traga Refrigerator

Jakarta – Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2032, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga turut menghadirkan Isuzu Traga dan Isuzu Giga versi box pendingin atau refrigerator.

Isuzu Traga Refrigerator hadir sebagai solusi yang handal bagi banyak perusahaan dalam menjaga kesegaran dan keamanan produk mereka. Apalagi sejak pandemic COVID-19 yang melanda seluruh dunia di awal tahun 2020.

Isuzu Traga Refrigerator menjalankan perannya untuk tetap menjaga kondisi makanan beku tetap awet dan tidak rusak saat penyimpanan maupun transportasi.

Attias Asril, Business Strategy Div. Head IAM mengatakan, tren bisnis cold chain berkembang sangat pesat saat ini dan kedepannya. Termasuk adanya kebutuhan di bisnis e-commerce. Terbukti, gudang-gudang pendingin terus bermunculan, sehingga butuh armada yang bisa diandalkan.

 

Isuzu Traga Refrigerator
Isuzu Menghadirkan Isuzu Traga dan Isuzu Giga Versi Refrigerator, Transportasi Ringan Sekaligus Handal (Foto: lensautama)

 

“Kebutuhan cold chain supply kita akomodir, diantaranya melalui Isuzu Traga dan Isuzu Giga, yang telah teruji keandalannya. Baik dari segi mesin, rangka, bodi, hingga sistem kelistrikan yang stabil dan aman untuk box pendingin atau refrigerator” ungkapnya

“Merujuk data penjualan unit Isuzu kategori box dalam setahun terjual sebanyak 3.506 unit. Berdasarkan data tersebut, sebanyak 10% penjualan armada boks diperuntukkan sebagai refrigerator” kata Attias.

“Kami juga meluncurkan Karoseri Portal berbasis website, yang bisa diakses oleh konsumen maupun Perusahaan karoseri. Intinya konsumen tinggal pasang refrigerator bisa langsung usaha, tanpa perlu ribet mengurus karoseri. Kami buat mudah semuanya, sebagai bentuk layanan kami” sambung Attias.

Dalam operasionalnya sebagai kendaraan box pendingin, Isuzu Traga memiliki banyak kelebihan, sebut saja soal dapur pacunya yang bertenaga, menggunakan mesin diesel 4JA1-CR 2.500 cc berteknologi Common Rail 4 silinder dilengkapi VGT Turbo Intercooler. Dapur pacunya lantas dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Mesin ini juga sudah dibekali Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) sehingga mampu menghasilkan emisi gas buang berstandar EURO4.

Isuzu Traga Pick-up FD mampu membawa 60 galon sekali angkut, sementara Isuzu Traga Box mampu membawa 300 kardus mie instan sekali angkut.

Kelebihan lain yang ditawarkan dari Isuzu Traga, adalah kenyamanan pengemudi yang semakin optimal. Baik Pick Up FD maupun box, Isuzu Traga dibekali fan blower untuk sirkulasi dalam kabin, koneksi audio Bluetooth, serta retractable seatbelt (sabuk pengaman) serta APAR.

Attias menambahkan, bisnis rantai pasok dingin harus siap terus berkerja kapanpun dan dimanapun dibutuhkan, zero downtime adalah etos kerja yang mutlak. Serta menjadi perhatian Isuzu melalui keandalan produknya yang dipadu dengan dukungan aftersales dan spare part di seluruh Indonesia.

Isuzu Giga Refrigerator bak kulkas raksasa berjalan dengan system pendinginan canggih yang siap mengantarkan komoditas barang baik makanan atau minuman dalam suhu yang terkontrol secara presisi kemana saja.

“Isuzu Giga refrigerator banyak dibutuhkan sebagai armada first mile. Yakni mengangkut komoditas panganan beku menuju gudang-gudang pendingin, sebelum didistribusikan secara retail menggunakan Isuzu Traga” ungkap Attias.

Isuzu Giga Refrigerated Box hadir dalam berbagai varian (5 varian), termasuk ukuran dan kapasitas yang berbeda-beda. Ini memberikan fleksibilitas kepada perusahaan dalam memilih truk yang paling sesuai dengan kebutuhan distribusi mereka.

Khusus Isuzu Giga tipe FRV L D telah dilengkapi under guard sehingga semakin aman ketika berkendara pada kondisi jalanan yang ekstrem. Juga transmisi PTO sehingga tidak perlu dimodifikasi dan dapat mempermudah aktivitas operasional kendaraan.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca