• 13 Juli 2024 01:34

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

MotoGP Austria 2023

Jakarta – Federal Oil selaku sponsor memberikan tanggapan dan apresiasinya kepada pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, yaitu Alex Marquez yang mampu tampil konsisten dan kompetitif pada seri ke-10 MotoGP Austria 2023, di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, 20 Agustus 2023.

Alex Marquez sebelumnya meraih 6 poin di sesi Sprint Race yang digelar hari Sabtu, 19 Agustus, pada balapan Minggu berhasil finis posisi 5,mengantongi tambahan 11 poin.

Jadi, total poin sementara pada klasemen perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023 berjumlah 92 poin, dan berada di posisi 9 klasemen. Adapun Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 37 poin, setelah finis posisi 17 pada MotoGP Austria.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, “Federal Oil kagum dengan penampilan Alex Marquez yang mampu tampil konsisten dan agresif pada sesi Sprint Race dan balapan untuk meraih poin tambahan di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023.”

Ia bilang, Ducati Desmosedici GP22 bernomor #73 sudah disiapkan oleh mekanik agar bikin nyaman melesat di Sirkuit Red Bull Ring ini.

Alex Marquez mengutarakan, mungkin ada sesuatu hal yang terlupakan di garis start akibat kehilangan cengkeraman, dan pembalap lain semakin menjauh, membuat dia harus mempertahankan diri untuk menjaga kondisi ban.

“Tujuannya jelas di balapan ini, berusaha keras tapi juga mencari konsistensi dari hasil hari Sabtu berada di posisi empat, balapan kali ini raih lima besar, adalah hal yang bagus meskipun kita menginginkan lebih,” ujar Alex Marquez.

Rommy Averdy Saat kembali menegaskan bahwa pembalap akan rehat sejenak selama dua pekan, untuk kembali bersiap hadapi MotoGP Barcelona pada 3 September, dan MotoGP San Marino pada 10 September 2023.

“Tentu saja Federal Oil berharap keduanya bisa tampil maksimal dengan hasil terbaik meraih podium kemenangan,” ujarnya.

By Yanto

Komentar pembaca