• 21 Mei 2024 01:53

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Lapas Anak (LPKA ) Tangerang Menjadi Semakin Seru Dengan Adanya Kegiatan Olahraga Skateboard

Lapas Anak (LPKA )

Jakarta – Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau disingkat dengan Lapas Anak (LPKA ) merupakan tempat Anak menjalani masa pidananya. LPKA sendiri merupakan Unit Pelaksana Teknis yang kedudukannya berada di bawah dan sekaligus bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Pembinaan di LPKA dilaksanakan sampai Anak berumur 18 (delapan belas) tahun. Setiap Anak wajib mengikuti dan menjalankan proses pembinaan yang telah disusun bagi mereka.

Aktivitas di Lapas Anak (LPKA ) Tangerang menjadi semakin seru dengan adanya kegiatan olahraga baru. Andhika Wirawan selaku ketua club Titan Skate Drill (TSD) menggagas ide berlatih skateboard di Lapas Anak Tangerang, setelah mendapat sambutan baik dari Kementerian Hukum dan HAM KANWIL Banten, kegiatan berlatih skateboard akhirnya dimulai secara resmi sejak April 2023, latihan diadakan satu Minggu sekali setiap hari kamis pagi bersama para coach dari TSD.

Pihak LPKA dan TSD berharap ada dampak positif terhadap anak-anak binaan di Lapas Anak (LPKA ) Tangerang. Dengan berlatih bermain skateboard diharapkan energi anak-anak binaan tersalurkan dengan kegiatan positif, serta nantinya terbangun minat untuk ikut dalam olahraga prestasi jika memiliki potensi bakat dan kemauan tekad.

Sejauh ini TSD bersama LPKA sudah berhasil membangun beberapa alat untuk berlatih skateboard. sudah ada tiga obstacles yang berhasil di bangun yakni ramp, Kicker dan rail, semua digunakan untuk mengasah kemampuan dalam latihan skateboard anak-anak binaan.

Andhika berharap ada partisipasi lebih dari masyarakat, untuk membuat lebih banyak alat bermain skateboard dan alat penunjang lainnya, karena kegiatan TSD dilakukan secara sukarela dari para pelatihnya tanpa bayaran dari pihak manapun.

Komentar pembaca