• 28 Februari 2024 23:34

Fabio Di Giannantonio, Menunjukkan Perkembangan Cukup Positif MotoGP Prancis

MotoGP Prancis 2023

Jakarta – Fabio Di Giannantonio pembalap Geresini Racing MotoGP di setiap seri selalu menunjukkan perkembangan yang cukup positif. MotoGP Prancis berlangsung Minggu (14/05/2023), ia berhasil finis di posisi delapan, menghasilkan tambahan poin di titel juara dunia MotoGP 2023.

Sementara nasib baik kurang berpihak kepada rekan satu timnya, Alex Marquez terjatuh karena bersenggolan dengan lawan, karena posisinya terlalu melebar di lintasan Sirkuit Le Mans.

Rommy Averdy, Consumer Brand General Manager PT EMLI, salah satu sponsor Gresini Racing MotoGP mengatakan, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio telah berusaha maksimal mendapatkan ritme balap sejak awal musim MotoGP 2023.

“Apapun bisa terjadi ketika balapan, seperti halnya Alex yang sangat yakin bisa raih podium di MotoGP Prancis 2023,” terangnya. Namun akibat insiden dari pembalap lain, dirinya tak bisa menghindar dan terjatuh, membuat adik dari Marc Marquez ini tidak bisa melanjutkan balapan.

Federal Oil menurut dia, terus memberikan dukungannya kepada Tim Gresini Racing, dan peran penting mekanik dalam memberikan rekomendasi ahli sangat dibutuhkan untuk mendukung para pembalap mendapatkan motor terbaiknya.

Semoga hasil positif yang didapat Diggia bisa terus konsisten, begitupun Alex agar segera bangkit dan kembali bertarung memperebutkan podium di seri Mugello mendatang”, tambah Rommy Averdy

Fabio Di Giannantonio merasa senang dengan hasil balapan pekan ini, semakin membaik dan feeling motor kian sempurna. “Kita bersaing ketat, saya menjalankan apa yang harus dilakukan, dan bisa bertarung dengan lawan sepanjang balapan,” terang pembalap asal Italia ini.

Pembalap yang pernah datang ke Indonesia bersama FederalOil ini mengaku kian membaik dalam mengendalikan motor. “Kita sudah di jalur yang tepat, saya mengharap hasil lebih baik di Mugello,” tambahnya.

Sementara itu Alex Marquez menjelaskan, balapan di Le Mans andalkan performa motor yang positif. “Saya bisa lewati tikungan pertama dengan baik, memang sedikit agresif tapi tetap pada batasannya. Kemudian saya bisa bersama dengan grup di depan dan idenya menunggu sementara waktu, tapi tidak seperti yang saya inginkan,” terang Alex Marquez.

Klasemen titel juara dunia MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi 12 dengan 41 poin. Sementara Fabio Di Giannantonio miliki 25 poin di posisi 15, dan akan kembali balapan pada seri berikutnya, di Sirkuit Mugello, Italia (11/06/2023).

Komentar pembaca