• 25 April 2024 14:53

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

JAGA HUJAN

Jakarta – PT Central Asia Financial (Asuransi JAGADIRI), layanan asuransi berbasis digital, melakukan gebrakan terbarunya dengan meluncurkan produk JAGA HUJAN, sebuah solusi untuk mengatasi masalah yang dialami para pengguna transportasi online, baik itu motor maupun mobil, di saat hujan.

JAGA HUJAN memberikan manfaat perlindungan kecelakaan yang terjadi pada saat hujan bagi pemegang polis sampai dengan Rp10 juta, juga memberi perlindungan kenaikan tarif transportasi online sampai 60% atau maksimal Rp150ribu per-hari dari total biaya perjalanan.

Ini semua merupakan penggabungan teknologi, asuransi, dan dompet digital untuk memberikan pengalaman asuransi secara digital, cepat dan mudah.

Kondisi hujan merupakan salah satu kondisi rawan kecelakaan yang bisa diakibatkan oleh beberapa hal, seperti curah hujan tinggi, jarak pandang sopir yang terbatas, kondisi jalan yang tidak baik, dan kondisi kendaraan yang tidak prima.

Asuransi JAGADIRI dan Asuransi HARTA, bersama-sama Income Insurance Ltd, OTTO dan OttoPay, menggabungkan keahlian masing-masing untuk mewujudkan sebuah solusi perlindungan dan inovasi yang tercakup di dalam JAGA HUJAN.

Reginald Hamdani Direktur Utama JAGADIRI mengatakan, JAGADIRI memahami bahwa pengguna transportasi online semakin meningkat dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tetapi pada kondisi hujan bisa muncul beberapa potensi risiko bagi penggunanya.

“JAGADIRI bersama Asuransi HARTA, Income Insurance Ltd, OTTO dan OttoPay, menciptakan sebuah gebrakan dengan meluncurkan asuransi JAGA HUJAN sebagai sebuah inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna transportasi online'” ungkap Reginald

“JAGA HUJAN juga dikembangkan menyesuaikan dengan kebiasaan masyarakat saat ini menggunakan aplikasi digital dalam keseharian, termasuk untuk aktivitas finansial” tambahnya

“Kami ingin semua pengguna JAGA HUJAN dapat melakukan seluruh prosedur dengan mudah secara online,, siapa pun yang membutuhkan dapat langsung mengakses www.jagahujan.co.id untuk mendaftar, melakukan pembayaran, serta klaim secara online. Klaim akan dibayarkan melalui aplikasi OTTO ke dalam uang elektronik” Reginald.

“Pada puncak musim hujan seperti sekarang, JAGA HUJAN adalah sebuah upaya proteksi diri yang efektif dan efisien untuk para pengguna transportasi online. Mereka dapat memilih periode penggunaan sampai 30 hari ke depan dan jenis kendaraan onlline yang digunakan” ungkap Yuda Wirawan, Direktur Marketing JAGADIRI.

Dalam kolaborasi JAGA HUJAN ini, Asuransi JAGADIRI dan Asuransi HARTA berperan sebagai penyedia perlindungan asuransi, Income Insurance Ltd mendukung dari sisi teknologi yaitu pengecekan risiko & probabiltas curah hujan serta proses otomasi robot dalam mempercepat proses klaim.

OTTO sebagai penyedia dompet elektronik dalam rangka pembayaram klaim JAGA HUJAN, dan OttoPay sebagai payment gateway dalam pembayaran premi. Melalui peran masing-masing, JAGA HUJAN akan memenuhi kebutuhan pengguna asuransi yang sesuai kebutuhan masyarakat dengan proses pembelian hingga klaim yang mudah.

“Bagi Asuransi Harta, JAGA HUJAN adalah produk kolaborasi pertama bersama Asuransi JAGADIRI dan menjadi sebuah gebrakan inovatif dalam industri asuransi. Maka untuk menyempurnakan JAGA HUJAN, Asuransi HARTA memberikan dukungan dengan memberikan perlindungan dari kemungkinan lonjakan tarif transportasi online” jelas Rinawati, Direktur Marketing dari Asuransi HARTA.

“Kami sangat senang dan bersemangat dengan diluncurkannya JAGA HUJAN di Indonesia bersama dengan Asuransi JAGADIRI sebagai mitra strategis kami untuk menata kembali bagaimana konsumen digital, yang semakin mencari kendali dan fleksibilitas, dapat terlibat dengan asuransi” ungkap Peter Tay, Chief Digital Officer Income Insurance Ltd.

Mekanisme pembelian JAGA HUJAN sangat mudah, cepat dan dilakukan secara online di website www.jagahujan.co.id. Setelah mengisi data diri, pilih tanggal perlindungan dan jenis transportasi online yang akan digunakan, bisa langsung melakukan pembayaran menggunakan QRIS. E-polis akan dikirimkan via email kurang dari lima menit.

Jika pada hari perjalanan terjadi hujan, maka JAGA HUJAN akan mengganti tarif transportasi sampai dengan 60% dari total harga atau maksimal Rp50.000,- untuk motor dan Rp150.000,- untuk mobil. Untuk proses klaim, tinggal meneruskan email bukti perjalanan ke alamat claim.hujan@jagahujan.co.id dan premi akan dikembalikan melalui aplikasi OTTO.

“Cara klaim JAGA HUJAN kami buat semudah mungkin untuk nasabah. Cukup dengan meneruskan email bukti perjalanan di saat hujan ke alamat claim.hujan@jagadiri.co.id. Kami akan memproses klaim tersebut dalam 2×24 jam. Klaim akan dibayarkan melalui e-wallet pada aplikasi OTTO” ujar Priska Sari Kurniawan, Direktur Operasional JAGADIRI.

“Kami sangat bersemangat untuk menawarkan JAGA HUJAN kepada nasabah kami dan berharap dapat terus mengeksplorasi cara-cara baru dan inovatif untuk memberikan solusi yang memenuhi kebutuhan mereka yang terus berkembang” tutup Reginald.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca