xnxx Program “BERCAHAYA” OttoPay Bangun Lingkaran Berkah untuk Bangkitkan Semangat Pelaku UMKM - LensaUtama

Program “BERCAHAYA” OttoPay Bangun Lingkaran Berkah untuk Bangkitkan Semangat Pelaku UMKM

Jakarta – OttoPay, aplikasi dagang milik PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, memiliki komitmen untuk menjadi anggota ekosistem yang aktif dan selalu ada untuk mendampingi mitra-mitra UMKM yang yang tengah berjuang untuk bangkit dan berkembang.

Dalam menerapkan komitmen tersebut, OttoPay memberikan apresiasi dan edukasi kepada mitranya yang telah berusaha menghadapi tantangan pandemi dan berusaha menjadi berkah untuk lingkungan sekitarnya dengan mengadakan “BERCAHAYA”, sebuah program apresiasi dan edukasi yang telah berjalan selama sembilan bulan.

Grace Sunarjo, Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur mengatakan, OttoPay memposisikan diri sebagai mitra terdekat bagi para pegiat UMKM yang tidak hanya mewadahi mereka dengan aplikasi untuk memudahkan proses beradaptasi dengan era ekonomi digital, tetapi juga mendampingi mereka secara utuh dalam kondisi apapun. Khusus di tahun 2021 pendampingan digitalisasi UMKM adalah fokus utama kami untuk berjuang bersama para mitra OttoPay di tengah pandemi.

“Perjuangan tidak selalu identik dengan keringat dan air mata, tetapi juga keberkahan, keceriaan, dukungan, juga inspirasi yang diwujudkan melalui program Instagram Live Bercahaya. Maka, melalui Bercahaya OttoPay juga memberikan apresiasi kepada para mitra OttoPay yang usahanya telah menjadi berkah bagi lingkungan sekitarnya” ujarnya

OttoPay ingin mendampingi para mitra dengan cara yang menyenangkan dan berkesan sambil memaknai keberkahan yang masih terus dirasakan dalam masa yang menantang. Penayangan Instagram Live “BERCAHAYA” telah menjangkau ribuan mitra aktif OttoPay yang tersebar di 15 provinsi, team sales dan calon mitra UMKM setiap hari Jumat pukul 14.00 WIB.

Program ini diikuti oleh semua mitra aktif dan loyal yang telah bergabung dengan OttoPay minimal selama enam bulan, dan setiap penerima apresiasi akan dinilai dari keaktifan dan kestabilan transaksi di setiap bulannya.

Sepanjang program “BERCAHAYA” berlangsung, OttoPay memberikan apresiasi berupa modal usaha yang langsung diakumulasikan ke dalam akun OttoPay para mitra agar dapat langsung digunakan untuk menjalankan usaha mereka.

Kehadiran mereka tidak hanya untuk berbagi inspirasi kisah perjalanan bisnisnya, tetapi juga menjaga semangat para mitra OttoPay dalam menjalankan usaha di tengah pandemi. Dengan kehadiran para narasumber, mitra OttoPay diharapkan memiliki referensi yang semakin luas untuk mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka.

Beberapa pembahasan yang sangat bermanfaat di antaranya adalah: cara mempertahankan UMKM di tengah pandemi, tips mengatur strategi digital, pentingnya mengurus legalitas bagi UMKM, dan mengenal seluk-beluk bisnis waralaba.

“BERCAHAYA” juga dimaksimalkan sebagai salah satu jalan untuk memberikan literasi digital sehingga memudahkan mitra dalam menggunakan berbagai layanan dalam aplikasi OttoPay. Terutama, karena tahun ini OttoPay melengkapi ekosistem ekonomi digital bagi para mitra dengan pengembangan layanan OttoGrosir dan OttoKasir untuk penyediaan barang dan pencatatan transaksi.

Dengan pemahaman yang semakin baik terhadap seluruh fitur dan layanan, diharapkan dampak positifnya semakin terasa maksimal dan membantu produktivitas usaha para mitra.
Setelah program “BERCAHAYA” berlangsung selama 22 episode, OttoPay menghadirkan ajang Bercahaya Awards yang bertujuan mengajak pemirsa memberikan apresiasi kepada mitra, sales dan narasumber terpilih yang telah memeriahkan “BERCAHAYA”.

Di samping pengumuman pemenang Bercahaya Award yang berlangsung pada 17 Desember 2021 lalu, OttoPay menyadari bahwa industri pariwisata di Bali yang sempat melemah selama pandemi berdampak luas terhadap perekonomian daerah, termasuk sektor UMKM. Maka, melalui Bercahaya Award OttoPay melanjutkan keberkahan dengan menyalurkan bantuan modal jualan sebesar Rp 1.000.000,- kepada salah satu mitra UMKM yang terkena dampak pandemi di Bali.

Upaya OttoPay dalam memberikan pendampingan kepada para mitra terkait pengembangan produk tidak berhenti di program “BERCAHAYA”. Lebih jauh lagi, OttoPay memberikan pendampingan bagi setiap mitranya melalui tenaga sales yang bertugas di masing-masing daerah.

Dengan mengandalkan kesigapan dalam menanggapi keluhan teknis maupun non teknis dari mitra, kecakapan dalam memberikan informasi terkait pengembangan layanan terbaru OttoPay serta keramahan saat melayani membuat mitra-mitra terbantu dan lebih mudah paham untuk menggunakan OttoPay.

“BERCAHAYA” yang telah berlangsung sebanyak 22 episode dinilai telah memberikan dampak positif bagi para mitra, terutama untuk memperkuat motivasi mereka. Namun untuk memberikan manfaat dan pengalaman yang lebih lagi, maka OttoPay memutuskan untuk mengembangkan program lain sebagai lanjutan dari program “BERCAHAYA” jelas Grace

“Kami optimis bahwa program “BERCAHAYA” telah menjadi salah satu bekal bagi para mitra OttoPay agar mempermudah kesiapan mereka di era ekonomi digital, sehingga mereka mampu mengembangkan usaha untuk jangka panjang. Selanjutnya, kami akan terus mengembangkan program edukasi dan apresiasi bagi mitra kami yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan industri UMKM terkini” pungkasnya

Komentar pembaca