• 28 Februari 2024 22:40
MotoGP Jepang

Jakarta – Meski mengalami nyeri di bagian bahu, Fabio Di Giannantonio pembalap Gresini Racing di MotoGP Jepang, Minggu, (01/10/2023) meraih hasil maksimal, meraih posisi 8, setelah memulai dari posisi 6.

Motor yang disiapkan oleh mekanik cukup kompetitif sejak latihan hari Jumat, dan ini membuat Diggia pasti makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP22 pada balapan hari Minggu di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Raih poin tambahan ini tentunya menjadi hasil positif bagi Tim Gresini Racing. Kondisi balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi yang diguyur hujan deras dan jarak pandang minim, memaksa balapan harus dihentikan dengan berkibarnya bendera merah karena terlalu membahayakan bagi pembalap.

Bahkan saat akan start ulang, pembalap saat meninjau lintasan memastikan sirkuit masih terlalu berbahaya untuk balapan sehingga bendera merah kembali dikibarkan. Karena balapan sudah lebih dari 50 persen, pembalap yang finis posisi 1 hingga 15 berhak mendapat poin penuh.

Fabio Di Giannantonio mengatakan, balapan kali ini menyisakan sedikit kekecewaan. “Padahal kita punya feeling bagus saat kondisi lintasan kering, sedangkan saat start di balapan ini alami kesulitan motor untuk berhenti karena minimnya cengkeraman ban,” terang Diggia.

Ia mengaku sudah sangat siap ketika akan restart dan tim juga telah melakukan penyesuaian yang sangat membantu. Sayangnya balapan tak dilanjutkan, padahal kita berpotensi berada di posisi lima.

Diggia menilai dari sisi positifnya, meskipun kita bisa finis di antara 10 pembalap teratas selama dua hari. “Kita kini pulang untuk lebih memulihkan bagian pundak agar siap menghabiskan musim MotoGP 2023,” terang pembalap asal Spanyol ini.

Mendapat tambahan poin di Sprint Race dan Race, membuat Diggia semakin percaya diri menghadapi sisa akhir musim MotoGP 2023.

Diggia miliki 45 poin berada di posisi 17, sementara Alex Marquez harus keluar dari 10 besar dengan kumpulan 108 poin dan berada di posisi 11 klasemen sementara MotoGP musim 2023.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager mewakili PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) selaku sponsor mengaresiasi Diggia, yang telah berjuang sendiri untuk Tim Gresini Racing.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca