• 28 Februari 2024 22:10
Seri Catalunya

Jakarta – Dua pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yakni Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio meraih poin saat berlaga di seri Catalunya, Minggu (03/09/2023). Mereka berhasil menyelesaikan balapan di posisi 10 besar, dan meraih poin penting.

Meski di awal keduanya sempat tersapu karena insiden yang melibatkan banyak pembalap, namun Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berhasil memaksimalkan Ducati Desmosedici GP22, untuk bisa finis posisi 6 dan 10.

Angka pun didapatkan, posisi sementara Alex Marquez di peringkat ke 10 mengantongi 102 poin setelah berhasil finis posisi ke-6. Sementara itu, Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 43 poin, finis di posisi ke-10.

Rommy Averdy, Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, dua pembalap Gresini Racing MotoGP berhasil mengendalikan situasi dengan baik, dan bisa mengembalikan semangat balapan, meski sempat mengalami insiden di awal lomba.

“Tambahan poin berkat talenta terbaik yang dimiliki, serta dukungan dari tim mekanik sebagai ahli yang merekomendasikan set-up motor Ducati Desmosedici GP22 agar nyaman dan responsif saat balapan,” terangnya.

Alex Marquez mengaku, ini akan menjadi balapan panjang dan menantang, hingga akhir. “Ini adalah perlombaan bertahan sampai akhir. Kami berjuang sepanjang akhir pekan dan keenam adalah hasil positif,” ungkapnya.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio mengatakan usai finis posisi 10, ia mengakui di Sirkuit Catalunya adalah balapan sangat menantang, “Sayangnya, tidak ada awal yang lebih baik dari ini dan kami harus mengusahakannya, ujar Diggia.

Ia berfikir mereka menjalani balapan dengan sangat baik, menganggap dirinya pembalap paling banyak menyalip dan bertarung dengan grup kedua.

Komentar pembaca