• 16 Juli 2024 23:22

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

MotoGP Catalunya

JakartaPembalap Gresini Racing MotoGP Alex Marquez gagal meraih raih poin di Sprint Race MotoGP Catalunya 2023, Sabtu, (02/09/2023). Adik dari Marc Marquez ini, start dari posisi 7, namun persaingan sangat ketat, penunggang Ducati Desmosedici GP22 bernomor #73 ini, lebih mempertimbangkan menyelesaikan balapan.

Ia berusaha meraih poin di balapan malam nanti, Minggu (03/09/2023). Sementara itu, rekan satu timnya Fabio Di Giannantonio hanya finis posisi 13.

“Selalu ada rombongan pembalap yang berkumpul dalam perlombaan sprint, saya langsung kehilangan pemimpin dan kami tidak memiliki kecepatan untuk menjembatani kesenjangan dalam balapan yang begitu singkat,” terang Alex Marquez.

Menghadapi balapan Minggu ini, (03/09/2023), Alex Marquez akan tetap memenuhi rekomendasi mekanik untuk meningkatkan performa dari Ducati Desmosedici GP22. “Kami perlu meningkatkan sesuatu terutama di bagian depan motor agar benar-benar kompetitif besok dan makin nyaman saat balapan, tapi kami berada dalam arah yang baik: performa kali ini lebih baik dibandingkan hari Jumat,” terangnya.

Sementara Fabio Di Giannantonio start dari posisi delapan, sayangnya harus menerima finis posisi 13, “Tidak diragukan lagi, kami melakukan balapan dengan baik. Sayang sekali hal itu terjadi bersamaan dengan lima lap tersisa karena kami seharusnya bisa mengejar ketertinggalan dari Enea Bastianini dan Johann Zarco memungkinkan bersaing mendapatkan poin,”

“Laju motor ini baik, dan itu menjadi pertanda baik untuk balapan nanti,” ujar Diggia. Sebagai informasi, Circuit de Catalunya memiliki panjang lintasan 4.627 meter. Terdapat 13 tikungan yang terdiri dari lima tikungan ke kiri dan delapan ke kanan.

Klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez saat ini berada di posisi 10 dengan 92 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 37 poin.

By Yanto

Komentar pembaca