• 29 Maret 2024 02:32
World Superbike 2023

Jakarta – Brand pelumas premium Motul kembali menjadi title sponsor ajang balapan internasional World Superbike 2023. Tidak hanya itu, Motul juga menjadi round sponsor pada seri di Indonesia, dimana Motul Indonesian Round – WorldSBK ini berlangsung pada tanggal 3-5 Maret 2023 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Motul SBK Indonesian Round 2023 di Sirkuit Mandalika merupakan putaran ke-2. Sebelumnya seri pembuka WSBK 2023 berlangsung di Australia tepatnya di Sirkuit Philip Island.

Selain menjadi title sponsor, Motul juga mendukung beberapa tim unggulan antara lain MIe Racing, HRC Honda, MV Agusta, serta Ducati Motocorsa. Tak cukup itu saja, sebagai tuan rumah sekaligus sponsor utama WSBK Mandalika, PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) menghadirkan beragam kegiatan eksklusif di WSBK Mandalika 2023.

Carlo Savoca, Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, mengatakan bahwa kehadiran Motul di ajang bergengsi sekelas WSBK merupakan komitmen Motul yang memang dikenal punya DNA kental di kancah motorsport dunia.

 

World Superbike 2023

 

Carlo yang juga berkesempatan memberikan trofi untuk para peraih podium di WSBK Mandalika juga sangat takjub dengan kemeriahan podium yang membuktikan kecintaan penggemar Indonesia terhadap balapan dan para pembalap WSBK.

“Perkembangannya sangat cepat, orang-orangnya sangat antusias dengan kegiatan motorsport, terutama dengan adanya Mandalika dan bahkan sampai kepada penyelenggaraan F1 Powerboat world championship. Itulah mengapa, selain menjadi title sponsor secara global, Motul juga menjadi sponsor utama untuk Indonesia round 2023 ini” ujarnya

“Ke depannya Motul akan terus fokus melayani konsumen Indonesia. Hal ini juga yang membuat Motul semakin intensif berinvestasi di kawasan Asia Pasifik dalam beberapa tahun terakhir untuk membawa operasi perusahaan sedekat mungkin dengan semua pelanggannya” kata Carlo

“Kami memastikan agar produk Motul tersedia dan dapat dijangkau oleh seluruh konsumen tanah air. Tidak hanya itu, Motul juga menyediakan berbagai jenis produk yang disesuaikan dengan daya beli konsumen di Indonesia. Kami mempunyai visi, dalam lima tahun kedepan, Motul adalah pilihan oli terbaik di Indonesia” jelas Carlo.

 

World Superbike 2023

 

“Kami sangat memahami betapa pentingnya negara kepulauan berpenduduk 120 juta pengendara sepeda motor ini. Dengan tantangan geografis, dan lanskap persaingan pasar di berbagai wilayah, Motul Indonesia menunjuk 35 distributor untuk menangani operasi penjualan secara nasional. Setiap distributor ditunjuk melalui proses seleksi yang ketat dan dievaluasi secara berkala” tambahnya

“Sejauh ini, strategi ini terbayar dengan Motul mencapai rekor penjualan sepanjang masa pada tahun 2022. Pertumbuhan penjualannya pada tahun 2022 adalah 43% vs 2021, dan pertumbuhan 80% dibandingkan sebelum era pandemi pada tahun 2019” ungkapnya

Sepanjang perhelatan WSBK, Motul memiliki beragam agenda menarik, termasuk peluncuran produk baru Motul untuk pasar Indonesia yakni Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul. Kemudian Motul juga melibatkan para motorcycle enthusiast ternama melakukan touring dari Bali menuju Lombok untuk mengajak peserta touring nonton langsung WSBK di Sirkuit Mandalika.

Selain itu juga ada beragam aktivitas seru lainnya yang melibatkan pengunjung, distributor, hingga rekanan bengkel termasuk acara Meet and Greet dengan pembalap dari tim Honda Racing (HRC), Xavi Vierge.

Semakin spesial, Xavi Vierge yang juga disponsori Motul sukses mencicipi podium pertamanya selama berkiprah di WSBK tepatnya di race 2 seri Mandalika.

Pembalap muda asal Spanyol tersebut menyelesaikan balapan di posisi ketiga, di belakang Alvaro Bautista (P1) dan Toprak Razgatlioglu (P2).

“Saya sangat optimis dengan kinerja tim Motul Indonesia yang sejauh ini mampu mendongkrak penjualan bahkan di masa pandemi Covid-19. “Terbukti bahkan dalam tantangan situasi pandemi Covid-19, Motul masih bisa mencapai pertumbuhan yang signifikan. Tidak hanya dari pertumbuhan penjualan, kesuksesan kami di Indonesia juga ditandai dengan ‘Brand Choice Award for MCO Category’ yang bergengsi selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2021 dan 2022” pangkas Carlo.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca