slot Teknologi Virtual Reality

Honda Gunakan Teknologi Virtual Reality

Jakarta – Honda menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) canggih untuk mengembangkan desain produknya mulai dari Honda Pilot TrailSport hingga model mobil listrik terbaru Honda yaitu Honda Prologue EV di Amerika Serikat.

Para desainer di American Honda Motor Co., Inc mulai memanfaatkan Teknologi VR menjadi salah satu teknologi yang diandalkan para desainer Honda ditengah pandemi Covid 19 yang membatasi pertemuan orang-orang.

Honda Prologue yang akan menjadi mobil SUV listrik pertama dari Honda merupakan model pertama yang dirancang melalui teknologi visualisasi virtual reality. Para desainer Honda menggunakan teknologi VR dalam melakukan evaluasi warna, bahan hingga memvisualisasikan trim secara keseluruhan.

“Tim desain Honda menggunakan teknologi VR untuk memvisualisasikan model Honda Prologue dimana teknologi ini mempercepat kolaborasi antara tim styling Honda yang berada di Amerika Serikat dan Jepang” Ujar Mathieu Geslin selaku VR Technology Leader Honda Design Studio.

“Penggunaan teknologi ini merupakan upaya berkelanjutan untuk mengoptimalkan kemampuan teknis VR, dan kami sangat bersemangat untuk menggunakan teknologi ini dalam pengembangan produk Honda di masa depan” ungkapnya

Penggunaan teknologi VR dalam pengembangan produk Honda sudah direncanakan sejak enam tahun yang lalu. Para desainer Honda mengeksplorasi, menguji dan memvalidasi teknologi ini untuk menemukan cara baru yang efisien dalam menciptakan produk yang lebih baik.

Walaupun kemajuan teknologi VR sangat membantu para desainer, namun demikian penggunaan teknologi VR dalam membuat suatu produk tidak dapat menghilangkan sentuhan langsung secara fisik dan emosi dari desainer.

Menuju tujuan globalnya untuk mencapai netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Oleh karena itu, Honda akan memperkenalkan 30 kendaraan listrik baru secara global pada tahun 2030, dengan volume penjualan global sebesar 2 juta unit.

Di Amerika Utara, Honda telah menetapkan garis waktu untuk pengenalan EV hingga tahun 2030 dan pada akhirnya menjadi 100% penjualan mobil tanpa emisi pada tahun 2040.

Komentar pembaca