• 21 Juni 2024 03:04

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Vespa Batik

Jakarta – PT Piaggio Indonesia juga merilis Vespa LX 125 i-get edisi spesial Batik. Konsepnya menggabungkan ikon budaya Italia dengan Vespa Batik warisan budaya kesenian Indonesia. Kehadirannya merupakan simbol dedikasi dan komitmen Piaggio Group terhadap pasar Tanah Air.

Vespa Batik Special Edition merupakan wujud kreativitas PT Piaggio Indonesia bersama rumah desain batik premium Iwan Tirta Private Collection, yang mengemban misi mulia untuk melestarikan warisan batik melalui desain batik yang premium dan inovatif. Melalui proyek ini, merek Vespa terus menyelaraskan diri agar relevan dengan pasar lintas generasi.

Ayu Hapsari, Public Relations Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan, Vespa Batik Special Edition adalah karya seni Italia dan Indonesia yang sesungguhnya, yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia untuk merayakan keberagaman budaya yang disatukan oleh perspektif warisan yang modern melalui Vespa dan desain Batik.

Batik sendiri tidak dapat dipungkiri merupakan kebanggaan dan warisan bangsa Indonesia, sebagai sebuah seni dengan teknik pewarnaan malam (lilin) berusia lebih dari seabad, yang diakui oleh UNESCO (United Nations Education, Scientific and Cultural Organization) pada tahun 2009 sebagai “Budaya Tak Benda Warisan Manusia” asal Indonesia.

“Sinergi antara Vespa dan desain Batik menghadirkan Vespa Batik Special Edition yang premium dan unik – perpaduan yang membanggakan dari dua budaya ikonik dan kekayaan warisan asal Indonesia dan Italia, Batik dan Vespa” kata Ayu

Vespa Batik Special Edition merupakan adaptasi dari pola tradisional “Tambal Jagad”. Pola ini memiliki makna filosofis yang mendalam dengan menggambarkan kolase berbagai pola batik tradisional, yang terinspirasi oleh beragam latar belakang dan budaya, mewakili Indonesia sebagai negara kepulauan.

“Desain pola yang melekat pada Vespa Batik menampilkan perpaduan 7 pola dari 13.000 motif tradisional yang melambangkan keragaman budaya dari Sabang sampai Merauke, yang mewakili luas wilayah Indonesia dari Barat ke Timur” ungkap Rindu Melati Pradnyasmita, Head of Marketing Iwan Tirta Private Collection.

“Vespa Batik Special Edition mengusung pola batik yang dirancang eksklusif untuk mempercantik tampilan skutik Italia ikonik tersebut, yang mencerminkan perpaduan sempurna antara gaya hidup premium dengan kekayaan warisan budaya” papar Rindu

Ayu Hapsari menambahkan, Vespa Batik ditawarkan satu set lengkap dengan Genuine Vespa Batik helmet yang eksklusif dan top box Vespa Batik dengan warna dasar Green Relax yang dikagumi oleh semua penggemar Vespa.

“Kami mempersembahkan Vespa Batik Special Edition yang terinspirasi, dirancang, dan dirakit di Indonesia untuk masyarakat Indonesia, untuk semakin mengukuhkan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, dan pada saat yang sama, dengan bangga membawa dan merangkul konsep Vespa” jelas Ayu

Untuk semakin menyemarakkan hadirnya Vespa Batik Special Edition, Piaggio juga menyiapkan serangkaian kegiatan yang dapat dinikmati oleh para pecinta otomotif, gaya hidup, dan seni. Vespa Special Edition ini akan dipamerkan di sejumlah dealer resmi untuk merek-merek Piaggio Group di seluruh negeri.

Vespa Batik Special Edition merupakan model yang sangat unik menggabungkan dua kebudayaan yang sarat akan nilai, guna melestarikan warisan dan relevansinya di kalangan pecinta otomotif, seni, dan gaya hidup di Indonesia.

Vespa Batik hadir di Indonesia dengan 7 pola tradisional khas Indonesia. Dijual seharga Rp 77 jutaan.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca