• 20 April 2024 05:10

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Komunitas Mobil Hyundai Accent Indonesia Chapter Bukittinggi Lakukan Turing Pembuka

Jakarta – Para pemilik Hyundai Accent series yang tergabung dalam Hyundai Accent Indonesia (HAI) chapter Bukittinggi, Sumatera Barat melakukan turing pembuka, akhir pekan lalu.

Tidak kurang dari 10 Hyundai Accent series (Accent, Verna, Excell) dan 1 Hyundai Getz berjajar rapi sejak pagi di Simpang Taluak, Bukittinggi. Family Turing yang pertama ini direncanakan berlangsung selama 12 jam perjalanan menuju pantai Kata Pariaman, Sumatera Barat. Konvoi pun berjalan tertib menuju lokasi melewati jalan lintas provinsi dengan pemandangan yang menakjubkan.

Fadly Agus Triwicaksono, Ketua Chapter HAI Bukittinggi mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar anggota setelah sekitar satu tahun vakum dari kopi darat tatap muka akibat pandemi Covid-19.

“Konsep acara ini sekadar menyegarkan kembali tata cara berkendara dalam turing atau konvoi yang sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap menghormati pengguna jalan lain, sekaligus sebagai ajang rekreasi bagi keluarga para anggota HAI” imbuhnya

“Ditambah lagi antusiasme dari anggota yang ingin bersilaturahmi, mengingat kondisi pasca pandemi yang juga semakin kondusif” kata Fadly.

Momen tatap muka dan perjalanan kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh anggota yang berpartisipasi, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M. Seluruhnya diabadikan dalam foto-foto berlatar belakang kebersamaan dalam perjalanan.

Setelah kurang lebih 12 jam perjalanan, dengan 2 kali istirahat di rest point Kayu Tanam dan Sungai Sariak, rombongan akhirnya tiba di pantai Kata Pariaman, di mana acara puncak dilaksanakan.

Menurut Fadly, diperkirakan hanya beberapa mobil yang ikut, ternyata peserta jauh lebih banyak, bahkan hampir semua anggota HAI membawa anggota keluarganya.

“Memang acara dengan konsep sederhana ini diselingi sedikit diskusi, antara pengurus dengan anggota, terkait seperti apa langkah dan program HAI Chapter Bukittinggi ke depan yang harus dijalankan” lanjut Fadly.

Sementara Budi Febri Kurniawan, Sekretaris HAI Chapter Bukittinggi menambahkan, ke depannya HAI Chapter Bukittinggi berencana mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya yang bertemakan sosial, seperti donor darah dan kampanye bagi-bagi masker. Pria yang akrab disapa Budi ini menuturkan bahwa selama pandemi, seluruh anggota cukup rutin melakukan kopdar virtual.

“Di dalamnya kami isi edukasi bagaimana menyikapi kondisi pasca terinfeksi, bila ada anggota yang terkena covid-19, kami juga berbagi tips seputar kesehatan dari dan oleh anggota” jelasnya.

“Karena itu, salah satu program utama internal pengurus adalah menarik anggota baru bergabung ke dalam klub di mana banyak sekali pengguna Hyundai Accent series di wilayah Sumatera Barat” pangkas Budi.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca