• 28 Maret 2024 21:46

Gandeng 88rising, Bekraf Berikan Dukungan Talenta Musik Indonesia Go Internasional

 

Lensautama.com | Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) secara terus menerus dan berkelanjutan mendukung para pelaku sektor ekonomi kreatif dalam memaauki pasar global. Salah satunya adalah sektor Musik, dimana berdasarkan buku OPUS 2019 musik mengalami perkembangan yang cukup menjanjikan dengan pertumbuhan PDB 7,59% pada tahun 2016 lalu.

Sebagaimana dijelaskan oleh Triawan Munaf selaku Kepala BEKRAF bahwa International Federation of Phonographic Industry (IFPI) menyatakan bila musik dapat menjadi pendorong kegiatan ekonomi, penyerap tenaga kerja, meningkatkan ekspor, serta menciptakan sumber pendapatan pajak.

“Inilah yang menjadi alasan BEKRAF menjadikan sub-sektor musik sebagai salah satu prioritas kami,” jelas Triawan.

Sementara menurut Derek Hsu, selaku CFO 88rising menjelaskan,”Dengan adanya program ICINC, 88rising ingin mewujudkan para talenta Asia di bidang musik memasuki pasar global, seperti Amerika Serikat,”

Dalam acara penandatanganan perjajian antara BEKRAF dengan 88rising, yang antara lain dilakukan oleh Triawan Munaf (BEKRAF) dan Derek Hsu (88rising), serta disaksikan oleh para pejabat BEKRAF lainnya. Penandatanganan ini dilakukan bertempat di Senayan Plaza, Jakarta Selatan, pada Rabu siang (24/04/2019).

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca