• 28 Maret 2024 21:19

Journalist NMax Community “touring lagi” dan punya Sekjen Baru

ByGladis Zahra

Des 4, 2017

Lensautama -Journalist NMax Community “touring lagi” dan punya Sekjen Baru. Komunitas jurnalis pembesut motor Yamaha NMax atau disebut Journalist NMax Community (JNC) kembali menggelar touring dengan mengusung tema “Touring Lagi”.

Perjalanan di touring ketiga JNC sejak berdiri di 2015 ini menuju lokasi wisata terkenal di daerah Bandung, Jawa Barat, yakni Lodge Maribaya.

Sedikitnya ada 19 anggota berpartisipasi dalam perjalanan Jakarta menuju Bandung melintasi jalur Bekasi, Cikampek, Purwakarta, Cikole hingga finish di Maribaya.

Mengambil lokasi start di DDS 1 Yamaha, Cempaka Putih, Jakarta, seluruh peserta touring dilepas langsung oleh Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dionisius Bety.

“Saya bangga karena ternyata banyak sekali teman-teman jurnalis yang memilih Yamaha NMax sebagai motor kebanggaannya. Terlebih lagi teman-teman mau melebur menjadi sebuah komunitas yang saya dengar adalah yang pertama di Indonesia,” ujar Dionisius Bety sesaat sebelum melepas keberangkatan peserta touring,” Jumat (1/12).

Istimewanya lagi, Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut serta dalam perjalanan touring bersama JNC menuju Bandung.

Journalist NMax Community Ganti Nama Menjadi Journalist Max Community

Hampir di setiap pelaksanaan touring-nya, komunitas jurnalis pengguna Yamaha NMax selalu terselip agenda-agenda istimewa, termasuk dalam touring kali ini.

Selain bertujuan untuk melakukan penyegaran otak kepada para anggota, “Touring Lagi” juga membawa misi untuk melakukan restrukturisasi pengurus sekaligus mencari pemimpin baru.

Dalam proses demokrasi sederhana, terpilihlah Muhammad Ikhsan sebagai Sekertaris Jendral yang baru menggantikan Sekjen sebelumnya, Zainal Abidin.

Di touring kali ini juga, Journalist NMax Community (JNC) resmi berganti nama menjadi Journalist Max Community (JMC) dengan harapan komunitas ini akan menjadi semakin besar.

“Dengan perubahan nama dari JNC menjadi JMC, kami membuka kesempatan kepada rekan-rekan jurnalis pengguna Yamaha Max Series (NMax, XMax dan TMax) untuk bergabung bersama kami,” sebut Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC, Sabtu (2/12).

Lebih jauh Ikhsan menyebutkan bahwa touring kali ini juga punya tujuan untuk semakin mempererat hubungan antar anggota, sekaligus hubungan komunitas dengan Yamaha Indonesia yang selalu setia memberikan dukungan penuh kepada JMC.

Perkenalkan Yamaha TMax DX Untuk Pertama Kalinya

Satu lagi agenda spesial yang tak bisa dikesampingkan dalam touring JMC ke-3 ini adalah penampilan perdana skuter premium Yamaha, TMax DX di hadapan anggota JMC.

“Ini sengaja kami bawa dan perlihatkan pertama kali sebagai bentuk apresiasi kami atas loyalitas teman-teman JMC kepada Yamaha,” jelas Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Motor ini memang bukan produk baru di dunia, tetapi untuk Indonesia TMax DX memang adalah kali pertama.

“Proses homologasi TMax DX ini sudah beres dan siap dipasarkan di Indonesia. Tapi untuk harganya belum kami tentukan karena masih menunggu penentuan pajak dari pemerintah. Yang pasti ada di kisaran Rp300 juta,” lanjut Eddy Ang.

Untuk tahap awal, YIMM memasukkan sebanyak 60 unit TMax DX ke Indonesia dari Jepang. Hebatnya, sudah 40 unit terpesan oleh konsumen meski Yamaha belum mengumumkan harga resminya.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca