Juragan Betawi Store Mempertahankan Tradisi Lewat Kuliner Betawi

Jakarta – Kue kering tidak hanya soal putri salju, kastengel , dan nastar. Sebenarnya ada banyak kue kering tradisional yang bisa disediakan untuk camilan di rumah atau hari raya. Seperti kue kering khas Betawi.

Nah, berhubung biasanya lebaran memang identik dengan kue kering. Tak ada salahnya menyediakan kue kering tradisional khas Betawi yang lengkap tersedia di Juragan Betawi Store. Di sini menyediakan lengkap kue-kue khas betawi seperti Dodol Betawi, Geplak, Bir Pletok, Kembang Goyang, Biji Ketapang, Wajik, Akar Kelapa dan Uli.

Untuk rasa pastinya enak dan nagihin. Soal harga terjangkau, dimulai dari Rp 6.000 untuk Bir Pletok dan Rp 90.000 untuk kue Akar Kelapa ukuran besar.

Makanan khas Betawi salah satu produk budaya. Selalu punya sisi menarik untuk diulik. Punya sejarah panjang. Hingga kini masih banyak masyarakat asli Betawi yang tetap setia untuk mempertahankan dan melestarikan seperti Ida Royani dari Juragan Betawi Store ini.

“Sebagai masyarakat Betawi asli, saya ingin melestarikan kuliner Betawi. Kebetulan keluarga saya turun temurun selalu membuat makanan, kue kering khas Betawi, ” ungkap Ida yang berharap bisa membuka toko oleh-oleh khas Betawi ini.

Lebih lanjut Ida yang mempunyai putri bernama Meisya yang turut meramaikan dunia hiburan tampil sebagai stand up comedy mengatakan, awalnya membuat makanan dan kue kering khas Betawi untuk camilan di rumah atau pesanan orang. Karena banyak tetangga dan kenalan suka dan memesan untuk acara-acara, akhirnya berpikir kenapa tidak dicoba untuk buka usaha dibidang ini.

Di tahun 2018 hingga sekarang Juragan Betawi Store hadir memenuhi kebutuhan kuliner khas Betawi. Juragan Betawi Store, di tahun 2021 mengeluarkan hampers yang berisi lima produk seperti Geplak, Wajik, Dodol, Kembang Goyang, Biji Ketapang, dan Akar Kelapa senilai Rp 100.000 cukup murah bukan? Dikemas dengan box cantik untuk diberikan ke keluarga, teman atau rekan bisnis.

Menjadi hantaran istimewa untuk acara-acara atau hari raya. Apalagi akan memasuki bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Komentar pembaca