• 19 April 2024 14:40

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Intersport Racing Team Sabet Banyak Piala

Intersport Racing Team Sabet Banyak Piala

Lensautama.com – Di putaran lima yang sekaligus menjadi putaran terakhir kejuaraan Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) 2017, salah satu tim offroad papan atas Tanah Air, Intersport Racing Team, berhasil membawa pulang banyak piala yang disumbangkan oleh beberapa pebalap andalannya, seperti Hans Gunawan dengan navigatornya Achmad Faizal, Arief Indiarto dengan navigatornya Sapta Mahendra, serta H. Putra Rizky bersama navigatornya H. Rizky Fauzy.

Dalam perlombaan yang digelar di Sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangerang Selatan, Hans berhasil menempati peringkat kedua kelas G4.3 dan peringkat kedua grup G4. Ia sudah menerapkan strategi jitu yang dirasa tepat untuk bisa melakukan perlawanan sejak perlombaan dimulai.

Intersport Racing Team Sabet Banyak Piala di Putaran Lima IXOR 2017

“Di hari pertama, saya berusaha untuk tampil aman. Di SS pertama hasil perolehan waktu cukup baik yang kemudian berlanjut di SS kedua,” cerita Hans.

“Hari kedua, saya tampil lebih lepas, lebih percaya diri, dan lebih semangat. Terbukti di SS ketiga saya memperoleh catatan waktu tercepat di kelas G4.3. Di SS keempat juga sudah menguasai pertandingan, namun menjelang finish mengalami sedikit kendala pada bagian transmisi. Tapi dengan bisa berada di podium kedua sudah sangat bersyukur,” tambah Hans.

Hasil yang baik juga diraih oleh offroader senior Arief Indiarto yang juga berhasil keluar sebagai juara dua di kelas G3.2 dan juara dua di grup G3. Peningkatan yang signifikan ditunjukkan oleh pebalap muda berbakat H. Putra Rizky yang lebih akrab disapa Putra. Di putaran terakhir ini, Putra berhasil menempati peringkat kedua di kelas G4.2.

“Alhamdulillah ini adalah hasil yang sangat memuaskan, apalagi bagi saya yang bisa dibilang merupakan pebalap baru di kancah offroad. Berangkat dari awal musim dengan penampilan yang masih belum maksimal, namun saya bisa membuktikan di putaran terakhir ini dengan ikut berkontribusi memberikan poin untuk Intersport Racing Team. Tentunya dengan usaha dan kerja keras yang diterapkan. Saya harap hasil baik ini dapat terus berlanjut di ajang IXOR di tahun-tahun mendatang,” pungkas Putra. (len/ydi)

 

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca