• 29 Maret 2024 01:21

Pelumas Anak Bangsa Unjuk Gigi di ‘Remarkable Indonesian Products Display’ Vietnam

ByGladis Zahra

Nov 14, 2017

Pelumas Anak Bangsa Unjuk Gigi di ‘Remarkable Indonesian Products Display’ Vietnam

Vietnam, Lensautama.com PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri di pasar domestik dan internasional, tahun ini hadir dalam pameran “Remarkable Indonesian Products Display” di Da Nang, Vietnam dari tanggal 9 – 12 November 2017.

Pameran ini digelar KBRI Hanoi dalam rangka APEC Economic Leader’s Week (KTT APEC). Kegiatan ini diikuti oleh 16 perusahaan RI yang telah memiliki usaha di Vietnam dan 8 perusahaan yang telah mengekspor produknya ke Vietnam. Bidang usaha dari perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi meliputi industri suku cadang, ban dan oli kendaraaan, spring bed, makanan dan minuman, kertas, packaging, pakan ternak atau peternakan, farmasi dan kesehatan, produk batik dan kerajinan, properti serta pariwisata.

PT Pertamina Lubricants hadir sebagai produsen dan marketer produk pelumas berkualitas tinggi dan berstandar internasional karya anak bangsa yang sudah hadir di Vietnam kerjasama dengan distributor lokal di Vietnam.

Baca Juga : 6​ ​TREN​ ​HARI​ ​BELANJA​ ​ONLINE​ ​TERBESAR​ ​DI​ ​INDONESIA

“Dalam kesempatan kali ini, kami turut bangga bisa mewakili Indonesia untuk segmen pelumas baik untuk pelumas otomotif maupun segmen industrial. Kami memiliki komitmen untuk terus memperlebar sayap dikancah internasional.” Ungkap Arifun Dhalia, Vice President Sales & Marketing – Overseas PT Pertamina Lubricants.

Dalam pameran ini, Pertamina Lubricants kembali memperkenalkan seluruh varian produk pelumas untuk segmen otomotif dan industri. Sebagai market leader pelumas Industri di Indonesia, perusahaan memiliki tanggung jawab untuk terus mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan ekonomi negara melalui kegiatan ekspor.

“Sampai saat ini, kami sudah ekspansi ke 14 negara dan memiliki 16 distributor pelumas di luar negeri. Untuk penetrasi secara global, kami gencar menjajaki kerjasama strategis dan kami juga menerapkan multi distributorship. Dengan upaya itu, kesempatan akan semakin luas dan penetrasi akan semakin gencar. Salah satu upaya penetrasi yang telah dilakukan adalah dengan memasuki pasar Vietnam untuk sektor semen, plywood dan transportasi” Lanjut Arifun.

“Kedepannya, kami berharap bisa terus membawa Pertamina ke ranah global dan meyakinkan konsumen di dunia bahwa mutu dan kualitas produk asli Indonesia tidak perlu di ragukan lagi, khususnya untuk sektorlubricants. Kami yakin dengan kapabilitas pabrik kami, SDM kami serta mutu dari riset dan pengembangan produk kami yang sudah berstandar dunia, kami bisa bersaing dipasar internasional dengan baik.” Tutup Arifun.

Dalam kesempatan ini juga, booth Pertamina Lubricants juga mendapatkan kunjungan dari Menteri Perindustrian Airlanggan Hartanto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca