• 27 Juli 2024 11:33

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Bentuk Karakter Sejak Dini, PT Blue Bird Tbk Gelar Road Safety for Children

road safety for childrenroad safety for children di iims 2017 (dok.lensautama.com)

LensaUtama.com – Ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017, menjadi kali kelima bagi PT Blue Bird Tbk untuk meramaikan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia. Dibandingkan sebelumnya, tahun ini digelar ajang Road Safety for Children.

road safety for children
pembentukan karakter sejak dini di road safety for children (dok.lensautama.com)

Menjalin kerja sama dengan TMC Polda Metro Jaya, acara ini bertujuan untuk memberikan pendidikan keselamatan berlalu lintas sejak dini. Tak hanya itu saja, acara ini pun untuk mendidik karakter anak-anak sejak dini ketika berkendara.

“Di sini kami memerkenalkan mengenai rambu-rambu lalu lintas, tata cara berkendara, serta kelengkapan surat-surat berkendara. Selain itu, kami juga mencoba memberikan edukasi agar anak-anak tak takut dengan polisi,” ungkap Briptu Satrya Gunawan, perwakilan dari NTMC Korlantas Polri.

Road Safety for Children Digelar untuk Jangka Panjang

Acara Road Safety for Children, dikhususkan bagi anak-anak usia 6 – 12 tahun. Untuk bisa mengikuti acara ini, terlebih dulu mengisi formulir dan membayar  pendaftaran sebesar Rp 20.000/anak dan akan mendapat SIM.

Setelah semua prosedur selesai, anak-anak bisa mengikuti permainan untuk mengenal lalu lintas. Didampingi petugas kepolisian lalu lintas, anak-anak diperkenalkan mengenai pentingnya safety driving, pengenalan marka jalan, dan juga etika berlalu lintas.

road safety for children
Acara road safety for children di iims 2017 (dok.lensautama.com)

“Acara IIMS Road Safety for Children 2017 merupakan persembahan kami dalam rangka HUT Blue Bird ke-45. Bekerja sama dengan Korlantas Polda Polri, kami menyadari kalau anak-anak merupakan penerus bangsa yang harus memiliki etika dalam berlalu lintas,” cetus Amalia Nasution Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk.

PT Blue Bird tbk menyadari pentingnya pembentukan karakter sejak dini. Dengan adanya acara ini, diharapkan agar anak-anak bisa mengerti, peduli, dan bertindak berdasarkan nilai-nilai dalam ketika berkendara. Hal ini berdampak dalam menanggulangi masalah kedisiplinan berlalu lintas di masyarakat ketika mereka dewasa nanti.

road safety for children
kendaraan yang digunakan anak-anak di acara road safety for children (dok.lensautama.com)

“Langkah awal memberikan edukasi yang lebih mudah pada anak-anak adalah melalui orang tua. Mereka harus bisa  memberikan contoh secara langsung pada anak-anak. Di sini menjadi poin penting, karena etika berkendara setiap orang tua akan sangat berpengaruh pada anak-anaknya,” pungkas Amalia.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca