• 14 Juni 2024 21:37

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

wuling indonesia

LensaUtama.com – Forwot (Forum Wartawan Otomotif) mengadakan  Acara Diskusi  mengenai persiapan Wuling menghadapi kerasnya industri otomotif di Indonesia.

Pada acara diskusi tersebut, turut menghadirkan pembicara Bebin Djuana selaku pengamat otomotif Indonesia dan Dian Asmahani sebagai Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia.

Dian Asmahani mengatakan, bahwa Wuling melihat pasar otomotif Indonesia sangat potensial, karena secara sosial dan ekonominya terus bertumbuh dan menjadikan peluang itu sangat baik.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan urutan ke-4 yang memiliki populasi terbesar di seluruh dunia. Dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta jiwa menjadikan Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi para produsen otomotif di dunia.

Dalam survei yang pernah dilakukan, didapatkan data bahwa dari 1000 orang di Indonesia baru 88 orang yang memiliki mobil. Hal ini yang membuat produsen mobil asal Tiongkok yang juga merupakan perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW) optimis dapat bersaing di pasar Indonesia.wuling siap bersaing di pasar otomotif indonesia

Tahun 2017, SGMW Motors Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Wuling di Tanah airakan memulai eksistensinya. Investasi sebesar U$ 700 juta, siap digelontorkan untuk pembukaan pabrik seluas 60 hektar. peluncuran sejumlah modelpun baru akan dimulai pada kuartal III.

“Wuling telah menargetkan di tahun 2017 ini akan membangun 50 diler meliputi penjualan, perbaikan dan suku cadang di berbagai wilayah indonesia. Dan wuling juga tengah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan otomotif dalam membuat skema terbaik ketika konsumen nanti ingin mendapatkan produk Wuling,” ujarnya.

Sementara itu Bebin mengatakan semoga langkah yang sudah diambil Wuling tidak salah, karena untuk dapat masuk ke pasar otomotif Indonesia dan bersaing harus memikirkan juga aftersalesnya. “Ketika motor China masuk ke Indonesia, ternyata produknya dapat mengambil hati masyarakat tanah air. Sayangnya hal tersebut tidak diikuti dengan aftersalesnya,” ujar Bebin pada konfrensi persnya.

Hadirnya Wuling sebagai pemain baru otomotif di tanah air tentu menjadi angin segar bagi perkembangan dunia otomotif. Akan banyak pilihan bagi konsumen dalam memilih kendaraannya.
Wuling juga menegaskan bahwa Wuling berkomitmen untuk jangka panjang. Diharapkan calon konsumen tidak perlu khawatir untuk membeli produk asal Tiongkok tersebut. Karena Aftersalesnya juga sudah dipikirkan.

wuling indonesia

sumber : MobilKomersial.com

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca