• 15 April 2024 22:10

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Truk Multifungsi

Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor resmi kendaraan Isuzu di Indonesia selalu menghadirkan produk dan teknologi inovatif untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

Salah satu produknya, yaitu Isuzu Traga yang diciptakan sebagai truk multifungsi untuk berbagai macam kebutuhan beserta dengan keunggulan lainnya.

Isuzu Traga telah membuktikan sebagai truk serbaguna yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Salah satu contoh nyata dari fleksibilitasnya adalah ketika Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggunakan Isuzu Traga untuk diubah menjadi kendaraan Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara) selama pandemi COVID-19.

Bahkan Inisiatif ini mendapat pujian dari Presiden Jokowi sebagai bentuk inovasi yang kreatif dalam menghadapi situasi darurat. Kehandalan Isuzu Traga menjadi dasar dari transformasi ini.

Salah satu contoh wujud Isuzu Traga Maskara bisa dilihat di pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 pada 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Isuzu Traga merupakan pick-up yang dijadikan platform Maskara yang merupakan kendaraan multifungsi yang bisa dimanfaatkan warga untuk angkutan pertanian, angkut jenazah, hingga hiburan seperti layar tancap. Isuzu Traga Maskara ini dilengkapi dengan seperangkat alat sound system, layar proyektor, dua buah kursi, dan genset.

“Memiliki body yang tangguh dan mesin yang efisien, Isuzu Traga mampu beradaptasi dengan perubahan fungsi tanpa mengorbankan kinerja. Hal ini menunjukkan bahwa Isuzu Traga tidak hanya sekadar truk pengangkut barang, tetapi juga dapat diubah menjadi kendaraan serbaguna untuk mendukung kegiatan-kegiatan tertentu” Ujar Yusak Kristian, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Secara mesin Isuzu Traga mampu memberikan performa yang luar biasa di kelasnya. Mesin 2.500 CC mampu menghasilkan daya sekitar 79-80 HP dengan putaran maksimum pada 3.500 rpm. Dengan teknologi yang dilengkapi Exhaust Gas Recirculation (EGR) dan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) membuat Isuzu Traga menghasilkan emisi gas buang yang telah berstandar EURO4.

Traga menawarkan kapasitas angkut yang sangat luas. Dengan dimensi 2.810 mm x 1.620 mm dan luas sekitar 4,6 m². Dengan ukuran ini, diperkirakan Isuzu Traga dapat mengangkut sekitar 60 galon air dalam satu perjalanan.

“Isuzu Traga telah membuktikan dirinya bukan hanya sebagai truk pengangkut barang, tetapi juga sebagai platform multifungsi yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi. Dukungan dan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat menjadi bukti nyata bahwa Traga memiliki potensi yang tak terbatas dalam mendukung mobilitas modern” kata Yusak

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca