• 21 Februari 2024 21:21
Dana Investasi

Jakarta – Chery mengumumkan untuk memperkenalkan produk kendaraan mobil listrik dengan memulai langkah pertama, yaitu produksi perakitan Chery Omoda 5 EV di pabrik CKD Chery di Indonesia.

Produksi CKD yang dilakukan di pabrik perakitan Chery yang berlokasi di Pondok Ungu, Jawa Barat, ini merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab Chery atas keberlanjutan lingkungan melalui produk mobil rendah emisi.

Sebelumnya, SUV listrik ini diperkenalkan pada GIIAS 2023, dan mencatatkan angka pemesanan sebanyak 400 unit.

Chery sendiri belum mengumumkan harga resmi mobil listriknya ini. Rencanannya akan diumumkan pada IIMS 2024 mendatang. Menariknya, perubahan nama dari Omoda 5 EV menjadi Omoda E5, merupakan penyesuaian nama yang sudah digunakan secara global.

 

Mobil Listrik
SUV listrik ini diperkenalkan pada GIIAS 2023, dan mencatatkan angka pemesanan sebanyak 400 unit (Foto: lensautama)

 

Rifkie Setiawan, Head of Marketing PT CSI mengatakan, kami percaya bahwa mobil listrik adalah masa depan transportasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia.

“Chery Omoda E5 sudah mulai dirakit lokal pada Desember 2023. “Produksi sampai Januari 2024, sehingga kuartal pertama harapannya Februari kita sudah bisa delivery di bulan Februari” ungkapnya

Chery sendiri tengah mengejar tingkat TKDN di atas 40 persen untuk Omoda E5, di mana pabrikan mobil Tiongkok ini berusaha memenuhi TKDN tersebut di tahun 2024 mendatang.

“Kami akan terus mendorong inovasi teknologi, menyediakan solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan, lebih cerdas, dan lebih nyaman bagi konsumen Indonesia” kata Rifkie

Produksi CKD Chery di Indonesia bukan hanya tentang membangun kendaraan, tetapi juga menciptakan keunggulan dalam industri dengan memastikan proses produksi OMODA E5 berjalan dengan standar kualitas tinggi dan metode produksi yang baik.

Kualitas akan menjadi pondasi dari reputasi yang menjadi tanda kesuksesan Chery dalam dalam melahirkan kendaraan listrik yang tidak hanya efisien secara energi, tetapi juga dapat diandalkan dan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa.

OMODA E5 yang merupakan kendaraan EV pertama Chery untuk pasar global diharapkan akan dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang ingin memulai gaya hidup mobilitas rendah emisi dengan dukungan motor listrik berdaya 120 kW dan baterai yang mampu menempuh jarak hingga 450 kilometer.

“Kesiapan produksi perdana Chery Omoda 5 EV ini kami sampaikan secara langsung kepada pemerintah sebagai bentuk update dari komitmen kami untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia” jelas Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Komentar pembaca