• 21 Mei 2024 01:29

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Chery OMODA 5 GT

Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI), agen pemegang merek premium Chery di Indonesia, hari ini meluncurkan varian terbaru dari Chery OMODA 5, yaitu Chery OMODA 5 GT. Kendaraan yang sangat dinantikan ini akan segera tersedia di pasar otomotif Indonesia dengan membawa performa luar biasa dari mesin Turbo 1.6. dengan Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang agresif dan sangat stabil.

Mesin Chery OMODA 5 GT saat ini tercatat sebagai tipe terkuat di kelasnya, walaupun begitu tetap dapat memberikan efisiensi yang sepadan melalui penggunaan Intelligent Combustion System (iHEC).

Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia mengatakan, Chery OMODA adalah bukti nyata komitmen kami untuk memberikan produk premium yang bertenaga tinggi kepada konsumen Chery di Indonesia.

Dengan fitur-fitur berteknologi tinggi dan sistem keselamatan yang lengkap, mobil futuristik ini akan memberikan kepercayaan diri dalam perjalanan pada berbagai jenis kondisi.

 

Chery OMODA 5 GT
Performa Mesin yang Agresif dan Efisien, Chery OMODA di Bandrol Rp 448.800.000 (Foto: lensautama)

 

“Dengan mesin 1.600cc Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang agresif dan sangat stabil, Chery OMODA 5 GT akan menemani perjalanan anda dengan performa luar biasa hasil perpaduan sempurna pengembangan mesin terbaru dari Chery, kenyamanan yang semakin mumpuni, dan sentuhan desain yang berbeda” ujar Qu Jizong

Tingginya produktivitas konsumen Indonesia yang dikelilingi beragam kontur dan tekstur jalanan yang berbeda-beda, memberikan motivasi kepada Chery untuk memperkenalkan dua varian Chery OMODA 5 GT, yaitu FWD dan AWD. Keduanya memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menentukan kendaraan yang paling cocok dalam mendukung perjalanan mereka.

Pada varian FWD maupun AWD, mesin 1.600 T GDI yang dimiliki Chery OMODA 5 GT dapat menghasilkan tenaga sebesar 197 HP dan torsi 290 Nm. Kehebatan mesin juga dilengkapi dengan Transmisi Kopling Ganda (DCT) 7-Percepatan yang disalurkan pada roda depan untuk varian FWD dan keempat roda mobil pada varian AWD, sehingga meningkatkan performa dan dinamika berkendara.

Agresi mesin diimbangi dengan Independent Multilink untuk suspensi yang lebih mantap. Kecanggihan inovasi Chery tidak hanya berhasil mengintegrasikan teknologi dengan performa tenaga tinggi, namun juga mampu menjaga efisiensi energinya.

Hal ini didapatkan dengan penggunaan Intelligent Combustion System (iHEC), yang dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41%. Kedua varian hanya memiliki perbedaan konsumsi bahan bakar sebesar 3%.

Varian Chery OMODA 5 GT FWD dan AWD juga memiliki beberapa perbedaan. Perbedaan yang paling spesifik adalah bahwa varian AWD memiliki enam moda berkendara yang dapat disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Dimulai dari moda Normal dan ECO untuk di jalanan pada umumnya, kemudian moda Sport yang agresif yang cocok untuk di jalan tol, pilihan moda Gravel untuk jalan beraspal dan berbatu, moda Mud untuk jalan berlumpur, dan moda Off Road untuk melalui jenis jalanan yang lebih bertekstur.

Varian AWD juga memiliki ukuran velg 19 inci yang dipertegas dengan warna All Black, sehingga tampil lebih tangguh untuk menghadapi medan lebih berat. Pada fitur lainnya, terdapat wireless charging sebesar 50W dan Driver Monitoring System. Sementara ada varian FWD, velg yang digunakan berukuran velg 18 inci dengan aksen warna orange yang menambah kesan sporty.

Chery OMODA 5 GT adalah sebuah kendaraan yang dapat memberikan stimulasi pada sentuhan dan rasa melalui kualitas produk dan kenyamanannya. Kehadirannya untuk pasar otomotif Indonesia merupakan sebuah bukti komitmen Chery untuk dapat memberikan beragam pilihan dengan standar premium.

“Kami berusaha menghadirkan integrasi teknologi yang menghasilkan performa, kenyamanan, dan efisiensi yang selaras. Chery OMODA 5 GT adalah simbol dari visi kami untuk terus menjadi yang terbaik dalam industri otomotif” kata Qu Jizong

Selain mesin yang agresif, Chery OMODA tampil dengan desain yang futuristik, sentuhan berbeda pada warna gril, warna stripes baru, serta perubahan emblem OMODA di bagian depan dan belakang.

Khusus untuk pembelian Chery OMODA 5 GT setelah peluncuran ini, Chery Family bisa mendapatkan banyak penawaran spesial mulai dari gratis paket proteksi/asuransi selama satu tahun untuk seribu konsumen pertama,dan hadiah spesial untuk para calon Chery Family yang melakukan transaksi sebelum 31 Oktober 2023.

Untuk harga Chery membandrol (FWD) dengan harga Rp 448.800.000 dan all wheel drive (AWD) pada harga Rp 488.800.000. Melalui kedua varian ini, Chery memberikan preferensi yang semakin luas bagi para konsumen otomotif yang memiliki beragam aktivitas dan menyukai performa tinggi.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca