• 13 Juli 2024 01:53

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Ulang Tahun Ke-20, Forwot Ajak Puluhan Jurnalis Touring dan Diskusi Terkait Produsen Otomotif di Tanah Air

Ulang Tahun Ke-20

Jakarta – Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) rayakan ulang tahunnya yang ke-20 bertempat di The Pelangi Hotel & Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seperti pada perayaan-perayaan sebelumnya. Di ulang tahunnya yang ke-20 kali ini pun FORWOT juga mengemas dengan berbagai diskusi terkait strategi dekarbonisasi beberapa produsen otomotif di Tanah Air.

Penyelenggaraan touring Forwot tahun ini, juga menjadi yang terbesar dengan jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 112 peserta.

 

Ulang Tahun Ke-20
Ulang Tahun Ke-20, Forwot Ajak Puluhan Jurnalis Touring dan Diskusi Terkait Produsen Otomotif di Tanah Air (Foto: lensautama)

 

Seperti diketahui, perkembangan teknologi dari tahun ke tahun semakin maju. Berbagai informasi dapat langsung ditemukan melalui media sosia. Hal ini menuntut para anggota Forwot, baik dalam hal penyajian informasi dengan gaya milenial hingga kecepatan yang bertarung dengan citizen jurnalism yang banyak memanfaatkan media sosial untuk memposting berbagai informasi.

Dengan hadirnya workshop ini, Forwot berharap para anggota mampu mengimbangi dan menjadi pekerja media yang profesionalitas ditengah era disrupsi yang tengah terjadi saat ini.

Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo mengatakan, dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota FORWOT mampu meningkatkan kreatifitasnya tanpa mengesampingkan kode etik dan tetap menjaga profesionalitas dan idealisme.

Berbagai kegiatan menarik di touring Forwot kali ini, tak lepas dari puluhan sponsor, yakni PT Chery Sales Indonesia (CSI), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), UD Trucks, PT Honda Prospect Motor (HPM), Wuling Motors, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), PT Hino Sales Motor Indonesia (HSMI), Mitsubishi Fuso, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pertamina Lubricant, Garda Oto, Dyandra Promosindo, Seven Event, PT Toyota-Astra Motor (TAM), PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Piaggio Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM), GT Radial, Astra Financial, PT Neta Auto Indonesia, Jeep, Caroline.id, Dialogue, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Bridgestone, Motul, RSV, dan Rabbit and Wheels.

“Touring tahun ini menjadi spesial, karena menjadi rangkaian dalam perayaan ulang tahun ke-20 Forwot. Kegiatan ini, juga tidak hanya jadi ajang berkumpul sesama anggota, tapi juga bisa bermanfaat, dengan diskusi, silaturahmi, dan mempererat tali persaudaraan sesama anggota Forwot” Ungkap Chairul Rohman, Ketua Pelaksana HUT ke-20 Forwot.

Tidak hanya dijejali dengan diskusi, rangkaian kegiatan di touring Forwot 2023 ini, juga diadakan kompetisi reels, menggunakan empat kendaraan roda empat dari sponsor, yaitu Honda WR-V, Mitsubishi XForce, Suzuki XL7 Hybrid, Chery Omoda 5 GT, dan Chery Omoda E5.

By Yanto

Komentar pembaca