Inilah Pemenang Forwot Car of the Years tahun 2019

Advertisements

Lensautama.com – Dua brand asal Tiongkok seperti Wuling Motors dan DFSK maju ke final dalam ajang Forwot Car of The Years 2019 (FCY) tahun ini. Kedua brand tersebut meramaikan pasar otomotif di Tanah Air terus menarik perhatian massyarakat.

Tidak salah apabila gelaran tahunan yang diadakan oleh FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) pada tahun ini menghadirkan Wuling dan DFSK turut serta dalam ajang pemilihan mobil terbaik versi wartawan otomotif tersebut.

Jumlah mobil Finalis Car of the Year (FCY) 2019 mencapai 36 mobil baru. Mobil-mobil tersebut adalah yang diluncurkan dan sudah dijual di Indonesia dalam periode Agustus 2018 sampai Juli 2019.

 

Hasilnya, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menobatkan Wuling Almaz sebagai FORWOT Car of the Year (FCY) 2019 atau Mobil Terbaik 2019 versi FORWOT setelah mengalahkan 4 finalis lain DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, dan Suzuki Jimny.

Adapun nilai yang diperoleh adalah : Wuling Almaz raih 159 poin, Suzuki Jimny raih 140 poin, DFSK Glory 560 raih 92 poin, Honda Brio raih 89 poin, Mazda 3 raih 80 poin.

Penjurian tersebut dilakukan oleh 21 jurnalis dari berbagai media yang merupakan anggota Forwot, tentu mereka memiliki kompetensi serta jam terbang tinggi. Tercatat ada 10 faktor utama yang menjadi penilaian penting di Forwot Car of the Year 2019.

Setiap juri memiliki 25 poin untuk memberi penilaian yang meliputi desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga yang tak kalah penting.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penilain tersebut dilakukan secara online yang mengacu pada Car of The Year Commite atau www.caroftheyear.org. Proses penilaian tersebut digunakan untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa, namun sudah disesuaikan

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: