• 29 Mei 2024 00:04

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Olahraga Basket

Jakarta – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta Tangerang, semakin gencar memadukan olahraga basket dan keselamatan berkendara (safety riding)
kepada masyarakat.

Wahana Honda menjadi penyelenggara spesial setiap seri Honda DBL. Tahun ini, Wahana berkesempatan menggelar enam seri DBL di Jakarta dan Banten.

Di Jakarta, ada lima seri. Kelima seri itu adalah West Region pada 24–28 Juli 2023, North & Center Region (11–18 Agustus 2023), East Region (20–29 September 2023), South Region (12–21 Oktober 2023), DKI Jakarta Championship (2–8 November 2023), dan DKI Jakarta Final Party (17 November 2023).

Honda DBL Final DKI Jakarta Series menjadi kompetisi basket besar yang digelar di Indonesia Arena setelah FIBA Basketball World Cup 2023 medio Agustus dan September lalu.

Antusiasme masyarakat menyaksikan Honda DBL Final DKI Jakarta Series di Indonesia Arena sangat tinggi. Hal ini terlihat dari penjualan tiket yang sold out di berbagai platform.

Direktur PT DBL Indonesia Masany Audri mengtakan, tahun lalu, jumlah sekolah yang terlibat ada 86 sekolah. Tahun ini meningkat hingga 21% menjadi 100 sekolah yang terlibat. Tahun lalu, ada 116 tim yang terlibat, sekarang ada 180 tim yang terlibat.

“Kita melihat kesempatan untuk bermain di Indonesia Arena ini adalah kesempatan yang sangat baik karena final-final kemarin selalu sold out, belum sehari habis” ugkapnya

Honda DBL Final DKI Jakarta Series mempertemukan tim kuda hitam SMA Jubilee Jakarta melawan SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) pada laga tim putra. Tim putri SMA Jubilee Jakarta juga masuk final. Lawannya adalah SMAN 70 Jakarta (Seventy).

bagi Wahana Honda sendiri, ajang DBL tak sekadar mencari bibit terbaik dunia olahraga, khususnya basket dari kalangan pelajar SMA. Honda DBL juga menjadi ajang dalam menyebarluaskan kesadaran safety riding kepada masyarakat luas.

“Dalam berbagai kesempatan, termasuk Honda DBL, kami selalu mengadakan sosialisasi safety riding kepada masyarakat luas. Hal ini penting karena budaya keselamatan berkendara harus ditanamkan kepada pengendara motor, khususnya generasi muda” kata Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana.

“Generasi muda yang cenderung aktif bergerak dapat menjadi agent of change hidup sehat, termasuk keselamatan berkendara” pangkasnya ##ydi

Komentar pembaca