• 29 Maret 2024 03:24

Kazuteru Makiyama Ditunjuk Sebagai Presiden Direktur Baru Sony Indonesia

ByMuhammad Yusuf

Mei 29, 2017

Lensautama.com – Sony Indonesia telah mengumumkan penunjukan Kazuteru Makiyama sebagai Presiden Direktur mereka yang baru. Ia menjalankan tugas sebagai Presiden Direktur mulai hari ini tahun 2017, menggantikan Kikuo Okura.

Kazuteru Makiyama telah menjadi bagian dari Sony sejak 1998. Ia memulai karir luar negerinya di bidang sales dan marketing pada tahun 2007 di Dubai, dan kemudian mengambil tantangan baru di Arab Saudi sebagai kepala kantor perwakilan Sony Arab Saudi pada tahun 2011.

Pada tahun 2014, Ia ditunjuk sebagai Managing Director Sony Eurasia (Turki). Selama masa tugasnya, Ia harus bekerja di lingkungan bisnis Turki yang sangat menantang dan fluktuatif. Pada saat itu, kinerjanya sangat mengejutkan karena ia tidak hanya mampu membalik keadaan bisnis ke arah yang lebih baik dalam waktu singkat, tetapi juga mengembalikan perusahaan ke dalam tren pertumbuhan yang kuat setelah perusahaan mengalami trend penurunan yang cukup lama.

“Telah menjadi ambisi saya untuk mengenal budaya baru dan bertemu dengan orang, teman dan tim baru. Saya sangat suka bekerja dan berbincang dengan tim lokal dan rekan-rekan, serta berbagi momen baru bersama. Saya sangat bersemangat dan tertarik untuk dapat memimpin Sony Indonesia. Indonesia merupakan penugasan luar negeri saya yang ke-empat dan kebetulan ke-empatnya adalah Negara-negara Muslim. Saya memiliki keingintahuan besar dan bersemangat untuk dapat menemukan keunikan budaya dan pasar Indonesia. Dalam semua penugasan saya sebelumnya, saya selalu memberi prioritas tinggi untuk dapat memahami budaya lokal pada awal penugasan,” kata Kazuteru Makiyama, Presiden Direktur Sony Indonesia.

”Tahun ini, SONY memiliki kejutan WOW untuk semua, termasuk kamera Alpha terbaru, Televisi OLED baru, Headphone dengan fitur Noise Cancelling, PlayStation VR, dan masih banyak lagi. Tanpa mengerti dan beradaptasi pada keunikan sebuah budaya, kami tidak akan bisa membidik konsumen secara tepat di tempat dan waktu yang tepat. Misi kami adalah melakukan segala sesuatu agar produk WOW kami sesuai dengan apa yang diinginkan potensial konsumen kami, dan mereka mendapatkannya dengan pengalaman yang WOW juga, tanpa ada kesulitan. Saya akan menghabiskan sebagian besar waktu saya di lapangan untuk dapat memahami bagaimana konsumen kami menerima produk dan layanan yang kami berikan. Saya sangat menantikan untuk dapat bertemu dengan banyak orang dan menjalin banyak hubungan pertemanan dan kerjasama baru,” kata Kazuteru Makiyama.@Hafiz

Komentar pembaca