• 21 Mei 2024 02:18

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Resmi Mengaspal di Indonesia, MForce Luncurkan SM Sport V16 Plus Dengan Harga Rp 60 Jutaan

SM Sport V16 Plus

Jakarta – Pada pertengahan Oktober 2023 lalu Mforce menghadirkan CFMoto XO Papio Racer dan CFMoto 450SR yang bertipe sportbike. PT MForce Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya, SM Sport V16 Plus yang merupakan motor cruiser bergaya klasik dengan kubikasi kecil yakni 250 cc.

SM Sport V16 Plus dirancang untuk berpergian atau touring dengan nyaman berkat desain setang yang tinggi dan garpu depan panjang, khas motor cruiser klasik.

Beberapa perubahan signifikan terdapat pada desain tangki yang kini menonjolkan striping dan emblem baru. Ukuran ban juga diperlebar, memberikan tampilan yang lebih kokoh dan modern.

Julius Sofyan Wahyudi, Sales & Marketing Manager MForce Indonesia mengatakan, beberapa update lainnya, seperti desain jok pengendara dan pembonceng yang diperbarui, sepatbor yang lebih besar, dan penambahan variasi warna baru.

“SM Sport V16 Plus ini adalah versi penyegaran terdahulu. Untuk model lama akan kami setop produksi karena digantikan model baru ini” ungkapnya

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa terdapat beberapa perubahan yang dimiliki SM Sport V16 Plus sebagai penyempurna dari model sebelumnya, seperti kehadiran ornamen baru.

“Meski memiliki tampilan klasik, namun SM Sport V16 Plus sudah diberikan sejumlah penyegaran hingga fitur baru yang menjadikan motor ini tampil semakin elegan” kata Sofyan

Secara tampilan, motor ini juga sudah menyematkan lampu depan dan belakang serta sein LED, rem depan ABS dan mengusung speedometer digital ”tipe gendang” untuk mengejar kesan klasik.

SM Sport V16 anyar ini juga dibekali fitur Slipper Clutch, serta tangki bahan bakar baru yang memiliki kapasitas sebesar 17 liter.

Berbicara dimensi, motor ini cukup cocok bagi rata-rata orang Indonesia dengan tinggi antara 165 cm – 170 cm karena memiliki panjang 2.300 mm, lebar 1.000 mm dan tinggi 1.100 mm.

Ban depan memiliki ukuran 110/90-18 sedangkan ban belakang 130/90-15, dan jarak sumbu roda 1.520 mm dan tinggi jok 700 mm.

Membahas spesifikasi, cruiser mungil ini memakai mesin 4-tak dua silinder, V-twin berpendingin udara berkapasitas 249 cc.

Dengan rasio kompresi cukup rendah yaitu 10:1, mesin mampu menghasilkan 19,4 Hp pada 8.000 rpm dan torsi 18,5 Nm pada 8.000 rpm.

Adapun dalam hal harga, motor ini dibanderol seharga Rp 61,9 juta on the road Jakarta, dengan dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Black dan Grey.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca