• 21 Juli 2024 07:49

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Dalam Pameran Jakarta Fair 2023, MForce Luncurkan Motor Terbaru WMoto Greta

WMoto Greta

Jakarta – PT MForce Indonesia turut serta dalam acara Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Jakarta Fair 2023 yang diadakan di JIExpo, Jakarta Pusat. Dengan meluncurkan WMoto Greta, sebuah skutik bergaya klasik yang dijual dengan harga Rp 21,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Greta ini adalah konsep motor matik klasik yang dimiliki MForce Indonesia. Motor ini sangat ramah terhadap penggunanya, baik dari segi kemudahan servis maupun biaya yang terjangkau” Ujar Julius Sofyan, Asisten Manajer Penjualan & Pemasaran PT MForce Indonesia

 

WMoto Greta
Dalam Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2023, MForce Luncurkan Motor Terbaru WMoto Greta (Foto: lensautama.com

 

WMoto Greta memiliki mesin 150 cc, 4-tak, dengan pendinginan udara dan masih menggunakan karburator. MForce Indonesia mengklaim bahwa sistem pengabut ini menawarkan kemudahan dan biaya servis yang murah.

Berdasarkan spesifikasi, WMoto Greta dengan desain mesin yang diusungnya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 7,6 kW atau 10,19 Hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak 10,1 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Seluruh tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi otomatik CVT. Perusahaan juga mengklaim bahwa skutik ini dapat mencapai kecepatan puncak hingga 85 km/jam.

Dalam hal dimensi, WMoto Greta memiliki panjang 1.900 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 1.135 mm. Jarak sumbu roda (wheelbase) mencapai 1.350 mm dengan daya angkut maksimal hingga 150 kg.

Secara desain, WMoto Greta menawarkan daya tarik yang mirip dengan skutik ikonik asal Italia, Vespa. Greta memiliki bahasa visual yang khas, dengan bagian depan yang elegan, bodi yang membulat di sisi samping, dan desain buritan yang stylish.

 

Pameran Jakarta Fair 2023
Skutik bergaya klasik yang dijual dengan harga Rp 21,9 juta on the road (OTR) Jakarta (Foto: lensautama)

 

Lampu depan menggunakan teknologi proyektor LED yang dilengkapi dengan lampu siang hari (DRL). Desain lampu depan sedikit kotak dan dilengkapi dengan flyscreen di bagian depan. Bagian belakang juga menggunakan stoplamp LED, yang sedikit mirip dengan Yamaha Grand Filano.

Seluruh sistem penerangan pada motor ini menggunakan teknologi LED, bukan hanya di bagian depan, tetapi juga di bagian belakang dan penanda sein. Selain penerangan full LED, WMoto Greta dilengkapi dengan panel meter kombinasi digital dan analog. Motor ini juga dilengkapi dengan kunci jarak jauh yang mendukung fungsi alarm dan bike finder.

Kualitas dan material yang digunakan pada WMoto Greta terbilang sangat kokoh. Misalnya, bodi plastik yang tebal, pencahayaan yang terang, panel meter yang memberikan informasi yang cukup lengkap, serta penggunaan jok kulit yang memberikan kesan mewah.

Dalam ajang Jakarta Fair 2023, MForce Indonesia telah menyiapkan voucher belanja senilai Rp 500 ribu bagi pelanggan yang melakukan pembelian WMoto Greta atau produk lainnya selama acara berlangsung.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca