• 21 Februari 2024 21:25
Mobil Hybrid

Jakarta – Mobil Hybrid menjadi salah satu pilihan untuk masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan roda empat dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Untuk itu Wuling Motors melalui produk New Wuling Almaz RS Pro Hybrid mempertegas semangat ‘Drive Unlimited Way’ yang telah menjadi ciri khas Almaz.

Ubahan yang sangat kentara cukup membuat Wuling New Almaz RS Pro Hybrid tampil lebih futuristik. Sisi depan Wuling New Almaz RS Pro Hybrid mendapat ubahan model bumper dan grill bermotif berlian dibalut warna glossy black. Identitas yang sangat terlihat jelas ada pada grill dengan sentuhan warna biru, serta emblem huruf Wuling di pintu belakang Almaz dan emblem Hybrid.

Sementara itu mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000cc, dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm. Serta motor listrik bertenaga 130 kW dan torsi 320 Nm, dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Baterai yang digunakan adalah Ternary Lithium 1.8 kWh. Menariknya kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui DHT sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, New Almaz RS turut didukung dengan mesin hybrid yang mampu menghadirkan performa yang optimal namun efisien. Dengan New Almaz RS Pro Hybrid, Anda pun tidak hanya sekadar berkendara, namun juga turut berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan.

Dibanding kompetitor nya Wuling Almaz RS Pro Hybrid memiliki harga lebih terjangkau yaitu Rp 438.000.000. Dengan harga tersebut Anda sudah mendapatkan mobil dengan teknologi hybrid dan fitur yang melimpah. Kecanggihan teknologi ini bisa kalian nikmati pada multi mode berkendara.

Pertama EV Mode, cara kerjanya roda digerakan secara penuh oleh motor listrik yang mengambil energi dari baterai. Kedua mode Series Hybrid, roda tetap digerakan oleh motor listrik, namun mesin bensin menyala untuk mengisi data listrik baterai via motor generator.

Dan yang terakhir mode Parallel Hybrid, mesin bensin dan motor listrik beroperasi secara bersamaan untuk menghasilkan performa yang maksimal. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Melimpahnya fitur New Almaz RS Pro Hybrid turut hadir dengan deretan inovasi yang menjadi game changer dari Wuling. Pertama, terdapat fitur Wuling Indonesian Command, perintah suara canggih pertama di Tanah Air yang menggunakan Bahasa Indonesia untuk mengoperasikan berbagai fitur di mobil. Kemudian, Wuling Remote Control App pada smartphone dan head unit. Tidak hanya itu, adapula Advanced Driver Assistance System.

New Almaz RS Hybrid juga menghadirkan fitur 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Dan untuk keselamatan pengendara dan penumpang Wuling Almaz RS Pro Hybrid terdapat pula fitur seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, rem cakram pada bagian depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real time.

Bagaimana tertarik untuk merasakan teknologi saat berkendara dengan cara tidak terbatas, melalui Wuling Almaz RS Pro Hybrid?

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca