• 28 Februari 2024 22:52
New Almaz RS

Jakarta – Wuling Motors (Wuling) memulai penampilan mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan meluncurkan model penyegaran untuk kendaraan SUV pintarnya New Almaz RS series.

SUV pertama Wuling tersebut sukses memikat perhatian masyarakat tanah air dengan keberhasilan membukukan penjualan puluhan ribu unit.

Oleh karena itu, Wuling Motors memberikan penyegaran pada Almaz RS series guna menambah daya gedor di pasar SUV medium-high Indonesia.

Dian Asmahani Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, melanjutkan komitmen Wuling untuk Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap.

New Almaz RS hadir dengan tampilan yang modern dan futuristik. Pada bagian eksterior, SUV itu mempunyai desain yang segar dengan sentuhan warna hitam mengkilap pada bumper dan gril yang memberikan nuansa baru.

Perbedaan di versi Almaz RS Hybrid, ada aksen biru di grille dan lampu.

Bumper bagian belakang terlihat semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo sebelumnya disematkan di pintu belakang.

Mempertegas kesan yang gagah, SUV kebanggaan dari Wuling itu menghadirkan pelek berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

Masuk ke interior, SUV pintar ini dibekali jok yang sudah dilapisi dengan kulit sintetis nan elegan untuk semakin mempertegas New Classy Carbon Black Interior Style.

Bagian dashboard-nya, New Almaz RS series mengusung desain yang terlihat futuristik, berkat hadirnya soft touch panel berkelir baru dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

Untuk menambah kenyamanan sang driver, Wuling memberikan fitur tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan mereka.

Fitur dan teknologi lainnya, New Almaz RS series menyajikan berbagai teknologi pintar yang dapat menyemangati konsumennya melalui perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command, yang siap membantu pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil dengan mudah.

Pelengkapnya, Remote Control App, serta fitur ADAS juga tersedia dalam mobil SUV terbaru itu.

Fitur yang menambah kesan mewah dari kendaraan ini juga masih tetap dipertahankan oleh Wuling, yakni Panoramic Sunroof. sehingga kesan yang lapang di bagian dalamnya.

Teknologi ADAS sendiri terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara masih dipertahankan oleh Wuling.

New Almaz RS Pro dilengkapi dengan dua pilihan transmisi seperti 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT yang smooth dan responsif untuk New Almaz RS Pro, sedangkan mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission yang memiliki performa tinggi dan efisien diaplikasikan pada New Almaz RS Hybrid.

New Almaz RS saat ini belum resmi diluncurkan tetapi konsumen dapat melihat langsung ataupun melakukan pemesanan di GIIAS 2023. Pihak Wuling menyatakan bahwa harganya tidak akan melebihi banderol seri Almaz RS saat ini di kisaran Rp439.200.000 dan Rp472.000.000. Untuk periode pre book ini berlangsung hingga awal kuartal 4 tahun ini.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca