• 21 Februari 2024 23:24

EDRR Indonesia 2023 Resmi Dibuka 19 Oktober 2023

EDRR Indonesia 2023

Jakarta – Pameran dan Konferensi bertajuk Emergency Disaster Reduction & Rescue (EDRR) Indonesia 2023 yang sangat dinantikan telah siap dibuka di Jakarta International Expo pada Kamis, 19 Oktober 2023.

EDRR Indonesia 2023 merupakan acara yang berkomitmen untuk memberikan solusi komprehensif pada bidang tanggap bencana dan kesiapsiagaan darurat kepada sektor publik dan swasta di seluruh kawasan Asia-Pasifik.

Dengan tema “Manajemen Risiko dan Respons Keadaan Darurat – Faktor-faktor Kunci”, EDRR juga akan menghadirkan serangkaian sesi yang dapat dihadiri secara gratis, berbagai seminar teknologi, serta kesempatan luas untuk membangun jaringan bisnis dan peluang bisnis di sektor-sektor terkait.

EDRR Indonesia 2023 hadir dengan membawa misi untuk menghadapi semakin besarnya tantangan pada sektor keselamatan publik dan infrastruktur nasional seiring dengan meningkatnya berbagai ancaman dari berbagai sisi.

Ancaman atas perubahan iklim dan ketidakpastian kestabilan global juga semakin menunjukkan rawannya ancaman tersebut. Oleh karena itu, acara yang diadakan selama tiga hari ini melibatkan lebih dari 10.000 profesional lokal dan internasional, serta 150 delegasi VIP yang mewakili Indonesia serta kawasan Asia Pasifik yang lebih luas.

Pameran ini juga diramaikan dengan partisipasi 180 perusahaan terkemuka, termasuk beberapa nama yang sudah biasa menghiasi pameran-pameran sejenis, seperti Blu-Med, Zhongnei Power, Guodong Network Communication Group Co, Ltd, SAIC MAXUS, MPMC POWERTECH CORP, Hefei Insititute for Public Safety Research TSINGHUA University, GS Technology, dan MADE-IN-CHINA, yang semuanya telah siap memamerkan berbagai produk, layanan, dan teknologi canggih untuk menjawab misi dari EDRR Indonesia 2023.

Pameran dan Konferensi bertajuk Emergency Disaster Reduction & Rescue (EDRR) Indonesia 2023 yang sangat dinantikan telah siap dibuka di Jakarta International Expo pada Kamis, 19 Oktober 2023. EDRR Indonesia 2023 merupakan acara yang berkomitmen untuk memberikan solusi komprehensif pada bidang tanggap bencana dan kesiapsiagaan darurat kepada sektor publik dan swasta di seluruh kawasan Asia-Pasifik. Acara ini akan diselenggarakan dengan memanfaatkan Hall B JIExpo Kemayoran dari tanggal 19 Oktober 2023 hingga 21 Oktober 2023.

Minhao Zhou, selaku Ketua Dewan Promosi Perdagangan Internasional Shanghai (Chairman of Council for the Promotion of International Trade Shanghai) menyatakan, EDRR Indonesia 2023 memiliki misi untuk meningkatkan kemampuan manajemen bencana sekaligus mempromosikan teknologi keamanan dalam rangka antisipasi dan penanganan paska bencana.

“Kami hadir disini mengusung kerjasama untuk meningkatkan kemampuan kita semua dalam melindungi kehidupan, melindungi negara kita masing-masing melalui pencegahan bencana dan pertukaran pengetahuan. Platform ini merupakan bentuk kooperasi internasional untuk memperkuat kerjasama kedua negara ini” ujarnya

Pameran ini akan menampilkan cakupan yang luas terkait pengetahuan dan teknologi untuk pencegahan dan mitigasi bencana darurat, peralatan penyelamatan dan layanan-layanannya, peralatan pelindung, layanan industri keamanan, ilmu keselamatan, peralatan penyelamatan darurat kebakaran, solusi penyelamatan komprehensif terbarukan, serta keamanan publik dan peralatan polisi.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca