• 16 Juli 2024 21:35

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Ciptakan Revolusi Kendaraan Listrik Roda Dua, ALVA Experience Center Menyapa Kota Semarang

ALVA Experience Center

Jakarta – ALVA dengan bangga mengumumkan kehadirannya di Semarang lewat kehadiran ALVA Experience Center di jantung kota Semarang, sebagai pusat edukasi dan informasi mengenai kendaraan listrik serta dampak positifnya terhadap lingkungan, juga pembelian dan servis motor listrik ALVA.

Hal ini merupakan wujud komitmen ALVA dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua di luar JaBoDeTaBek untuk menjadi bagian dari upaya bersama mencapai Net-Zero Emission di tahun 2060.

Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group mengatakan, dengan hadirnya ALVA Experience Center di Semarang, kami siap melayani masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya untuk memulai transformasi pengalaman berkendara motor yang berbeda dan lebih berkelanjutan.

“Kami bangga kini secara resmi bisa turut mensukseskan berbagai inisiatif yang sudah jauh dimulai, baik pemerintah maupun masyarakat Semarang untuk menjadi kota berkelanjutan lewat motor listrik ALVA One dan ALVA Cervo yang futuristik dan ramah lingkungan” ungkapnya

Peresmian ALVA Experience Center di Semarang merupakan langkah ALVA memimpin transformasi berkendara agar lebih berkelanjutan dan juga menjawab animo masyarakat terhadap motor listrik di berbagai kota besar di Indonesia.

Setelah hadir di Bali pada awal April 2023 lalu, Semarang dipilih ALVA menjadi kota keduanya untuk mengembangkan pusat pelayanan dan penjualan karena dinilai telah matang secara regulasi dan ekosistem.

Hal ini terbukti dari berbagai prestasi kota Semarang yang menyabet beberapa penghargaan seperti Pemenang Terbaik 1 dalam program Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities oleh Bappenas dan PT. Surveyor Indonesia.

Tak hanya itu, baru-baru ini Semarang juga dinobatkan sebagai kota paling berkelanjutan dalam bidang Penataan Ruang dan Infrastruktur yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia Green City Metric.

Melihat berbagai faktor pendukung seperti pembangunan berkelanjutan, smart economy yang telah sukses diterapkan, serta semangat berkelanjutan yang sudah ada pada masyarakat Semarang, merupakan daya tarik bagi ALVA untuk bisa memaksimalkan potensi tersebut dengan performa dan konektivitas sebagai solusi mobilitas modern yang terintegrasi dengan capaian yang diharapkan pemerintah dan masyarakat Semarang.

ALVA memiliki kelebihan dari sisi design, performance, dan connectivity. ALVA memiliki desain premium yang terinspirasi dari maxi skutik Italia. Dari sisi performance, salah satu motor kami, yaitu ALVA Cervo, telah dilengkapi juga dengan fitur boost yang mampu menambah kecepatan dalam waktu singkat.

Motor listrik ALVA One diperuntukkan untuk pemakaian sehari-hari dengan kapasitas jarak tempuh sejauh 70 km, top speed 90 km/jam, serta torsi sebesar 46.5 Nm. Sedangkan, ALVA Cervo diperuntukan bagi yang ingin merasakan performa lebih, memiliki kapasitas jarak tempuh sejauh 125 KM, mampu menembus kecepatan hingga 103 km/jam, dan torsi yang tinggi sebesar 53,5 Nm.

Kami juga memiliki program 24-hour Roadside Assistance, yang memberikan pelayanan road service dan customer service selama 24 jam. Jika mengalami kendala di jalan, tim servis ALVA akan datang memberikan bantuan.

“Dengan fun ride ini, kami harap, masyarakat khususnya para pencinta otomotif di Kota Semarang mendapatkan pengalaman baru dalam berkendara roda dua. Kedepannya, ALVA berharap masyarakat dapat mulai beralih ke motor listrik untuk turut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau melalui lini solusi kendaraan hijau yang digunakan” jelas Purbaja Pantja.

Komentar pembaca