• 17 April 2024 13:54

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Mitsubishi XFORCE

Jakarta – Setelah diperkenalkan Mitsubishi Motors pada peluncuran global di GIIAS 2023, serta peluncuran lokal di Bandung, Surabaya, Jakarta sebelumnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan Mitsubishi XFORCE untuk menyapa masyarakat di berbagai kota besar di Indonesia.

Kali ini Mitsubishi XFORCE dihadirkan perdana di pulau Sumatera melalui aktivitas peluncuran lokal di kota Pekanbaru, provinsi Riau, yang berlangsung pada 21 – 24 September 2023.

Di Pekanbaru, Mitsubishi XFORCE hadir di Mitsubishi Motors Auto Show yang bertempat di Mall SKA. Pekanbaru dipilih sebagai salah satu kota penyelenggaraan aktivitas peluncuran lokal karena posisinya sebagai ibukota provinsi Riau, salah satu provinsi yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Sepanjang periode Januari – Juli 2023, wilayah Riau berkontribusi sebesar 5% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional, dimana kota Pekanbaru juga memberikan kontribusi dominan sebesar 43% untuk penjualan Riau.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, pasar compact SUV di Pekanbaru dan provinsi Riau sedang tumbuh. Wilayah Riau sendiri memiliki market volume sebesar 423 unit dari januari – Juli 2023, while Market compact SUV di Riau ini turut berkontribusi terhadap penjualan compact SUV secara nasional sebesar 2%.

“Kondisi ini berusaha kami maksimalkan secara baik dengan menghadirkan Mitsubishi XFORCE di Pekanbaru untuk menjangkau konsumen dengan bergaya hidup aktif yang menginginkan mobil sebagai simbol prestise, dengan faktor emosional, yang sekaligus dapat memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari dengan ragam fitur yang dapat diandalkan baik untuk pengemudi maupun penumpang” ujarnya

Selain menghadirkan Mitsubishi XFORCE, pada event Mitsubishi Motors Auto Show MMKSI juga menghadirkan line-up unggulan Mitsubishi Motors seperti Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport. Dan juga unit test drive yang terdiri dari XFORCE, Xpander, Pajero Sport.

Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit, dimana hasil tersebut diperoleh di ajang dan selama periode GIIAS berlangsung.

Komentar pembaca