Jendela Otomotif Indonesia

Universitas Negeri Jakarta Kini Resmi Operasikan SangSang Univ Zone dan Penyerahan Donasi Peralatan Laboratorium

0
JakartaUniversitas Negeri Jakarta (UNJ) dan KT&G SangSang University melakukan Peresmian Ruang Belajar dan Penyerahan Donasi Peralatan Lab. IKK dari KT&G SangSang University kepada Fakultas Teknik (FT) UNJ. Acara dilangsungkan di Aula Gedung UTC Kampus A UNJ pada Jumat, 1 April 2022.

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kini resmi memiliki SangSang Univ Zone di kampus UNJ di kawasan Ramawangun, Jakarta Timur, untuk meningkatkan keahlian dan karier mahasiswa, baru-baru ini di Jakarta.

Peresmian SangSang Univ Zone di Kampus UNJ dilakukan oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta Komarudin bersama President Director KT&G SangSang Univ Mr Jeong Yun Sig didampingi CSR Director KT&G Mr Suh Sukhyun,

Wujudnya berupa ruang belajar mahasiswa multifungsi untuk meningkatkan kapabilitas mahasiswa agar lebih kompetitif saat memasuki dunia kerja.

Universitas Negeri Jakarta Kini Resmi Operasikan SangSang Univ Zone (Foto: lensautama)

 

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Uswatun Hasanah, dalam laporannya mengatakan ruang belajar ini merupakan renovasi dari pendopo terbuka Prodi IKK. Ruang belajar ini sebagai sarana pelatihan bagi mahasiswa IKK untuk mendapatkan sertifikat saat lulus nanti.

“Acara ini merupakan implementasi perjanjian kerjasama antara UNJ dan KT&G SangSang University pada januari lalu. Tak lupa ucapan terima kasih kepada Jeon Yun Sig, yang telah memberikan hibah ruang belajar dan peralatan laboratorium program studi Ilmu Kesejahteraan Keluarga” kata Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ.

“Kami juga berharap ada bantuan untuk sumber daya seperti dosen ataupun peralatan laboratorium yang terkait dalam prodi Pendidikan Bahasa Korea” tambahnya” ungkapnya

Dalam kesepakatan kerjasama dengan KT&G sebelumnya, UNJ akan menyediakan lokasi bagi Univ Zone dan mempromosikan program Univ Zone secara internal di kampus.

Sementara, Sangsang Univ akan mendirikan Univ Zone di area kampus dan menjalankan beragam program pengembangan keahlian dan karier bagi mahasiswa di kampus UNJ.

“Univ Zone adibangun di dekat Gedung Fakultas Teknik UNJ di atas lahan seluas 90m2 dan dapat digunakan 50 mahasiswa pada waktu bersamaa” Ujar Jaeyoung Cho, Chief Global Headquarter KT&G

“Kelas-kelas online yang terdiri dari 6 kelas akan dibuka secara lengkap setiap pekan mulai Maret 2022, segera setelah lokasi selesai dibangun. Kelas-kelas tentang keahlian wawancara dan berbicara bermanfaat bagi mahasiswa untuk memperoleh pekerjaan” paparnya

Program juga menyediakan kelas-kelas tentang keahlian praktis, seperti barista, memasak, menari, dan lain-laindan sebelumnya sudah dibuka pula di Universitas Trisakti dan Unas di Jakarta, dari 2017-2020 dengan total 320 kelas yang telah diselenggarakan.

Penyerahan Donasi Peralatan Laboratorium (Foto: lensautama.com)

 

Di Jakarta, program ini menyediakan kursus-kursus tentang kebudayaan & seni, hobi, pengembangan karier, dan lain-lain, serta beragam kesempatan pertukaran budaya yang biasanya sulit diakses mahasiswa di Indonesia.

Sementara di Surabaya, program serupa mengajarkan bahasa Korea, menyediakan kelas-kelas daring tentang bahasa dan kebudayaan Korea.

Komentar pembaca