• 21 Juli 2024 07:30

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Luna Showtime Coswalk Competition

Jakarta – Ajang kompetisi costume play (Cosplay) menjadi satu pagelaran yang menarik dan unik, sehingga menyita banyak perhatian publik selama Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023.

PT Games Karya Nusantara (Majamojo) berkolaborasi dengan MyShowTime menyelenggarakan kompetisi Cosplay bertajuk Luna Showtime Coswalk Competition pada 1-2 Juli 2023 di booth Telkomsel Hall D2 Jakarta Fair Kemayoran, JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Kompetisi Cosplay diikuti oleh 55 peserta yang dibagi kedalam 2 kategori: umum dan Luna Fantasia Mobile.

Andhika Yudho, PR Communication Lead Majamojo mengatakan, kami sebagai perusahaan penerbitan game melihat cosplay sebagai bagian dari industri pendukung game. Para pemain, komunitas, dan pecinta cosplay memiliki kreatifitas tinggi untuk menghadirkan sebuah kostum yang menyerupai karakter anime atau game.

“Kami menghadirkan kompetisi cosplay sebagai bentuk dukungan dan apresiasi sebesar-besarnya terhadap Cosplayer. Acara kompetisi cosplay ini juga sebagai bentuk rangkaian kemeriahan Grand Launching Luna Fantasia Mobile sekaligus menambahkan kesemarakan JFK 2023” kata Andhika Yudho

Luna Showtime Coswalk Competition mengusung konsep catwalk, para peserta akan berjalan memasuki main stage dengan mempenampilkan kostum serta action terbaik pada kategori umum dan Luna Fantasia Mobile. Berkolaborasi dengan MyShowTime, Luna Showtime Coswalk Competition menghadirkan juri ternama antara lain Lynn, Linssyaa, dan Anggoro Dwi.

Diikuti oleh 55 peserta dari Jakarta dan sekitarnya, Luna Showtime Coswalk Competition dibagi menjadi 2 kategori yaitu Luna Fantasia Mobile dan Anime umum. Melalui dua kategori berbeda bertujuan untuk menghadirkan warna serta menambahkan kemeriahan cosplay competition.

Untuk kategori Luna Fantasia Mobile, para peserta menghadirkan kostum yang menyerupai karakter game Luna Fantasia Mobile yang dirilis oleh Majamojo antara lain; Barbarian, Panacea, Shadow Arrow, Crussader, Mage, Dark Mage, dan Musketeer. Sementara itu, untuk kategori umum para peserta menampilkan ragam karakter anime, atau superhero kenamaan.

“Kami menyambut baik kesempatan kolaborasi dengan Majamojo. Acara ini menjadi kesempatan yang sangat baik untuk mendorong industri kreatif nasional khususnya cosplay dengan menampilkan para talenta berbakat” Ujar Nicholas Ivan, Product Manager MyShowTime.

“Melalui acara ini, kami bisa menjadi wadah bagi para cosplayer untuk menyalurkan kreatifitas, menjadi wadah memperluas koneksi dan komunitas untuk mereka. Disamping itu, kami juga sangat senang melihat antusiasme yang tinggi dari para pengunjung JFK 2023” jelasnya

Komentar pembaca