• 28 Februari 2024 23:01
MotoGP Argentina

Jakarta – Alex Marquez, pembalap Gresini Racing MotoGP finis posisi ketiga di MotoGP Argentina, Minggu (02/04/2023). Ia pun ingin, mengulang kesuksesan saat berlaga di seri seri Amerika Serikat, (16/04/2023).

Tidak hanya Marquez, rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio, juga mencatatkan hasil positif di Sirkuit Termas de Rio Hondo, setelah finis ke sepuluh, dan mendapat enam poin pertamanya.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara, sebagai salah satu sponsor melihat hasil ini sangat positif. “Kami harap balapan berikutnya, (MotoGP Amerika) Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio dapat menambah koleksi podium,” terangnya.

Perjuangan dua pembalap yang didukung Federal Oil itu, bisa dikatakan sangat luar biasa, mereka harus menaklukan trek basah, di mana banyak pembalap yang terjatuh saat berada di tikungan.

Alex Marquez yang memulai balapan dari posisi depan, langsung mendapat tekanan dari sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), juga Marco Bezzecchi (Mooney VR46), yang keluar sebagai pemenang di Argentina.

“Meski kondisi lintasannya menuntut kewaspadaan tinggi, namun kedua pembalap bisa menempatkan diri di level terbaiknya untuk bersaing dengan pembalap lain,” tambah Sri Sdinegara.

Pihaknya merasa bangga, hasil baik dari Marquez ini, sekaligus menjadi podium pertama bersama Gresini. Diggia juga mendapatkan poin di posisi 10.

Marquez sendiri mengaku, melakukan balapan yang cerdas mengingat kondisi balapan yang luar biasa. Tujuan terpenting tetap berada di depan dan mencetak poin bisa terealisasi.

“Balapannya sangat lama, dan saya sudah menandainya untuk mendapatkan hasil sebelum berangkat ke Argentina,” terang adik dari Marc Marquez ini. Ia menambahkan, sudah meninggalkan MotoGP Argentina 2023 dengan suasana hati yang bagus, namun ia tidak mengharapkan awal musim seperti ini,” tambahnya.

Meski berada di urutan empat tidak masuk akal, namun ia rasakan tim berkembang sangat pesat. Klasemen sementara MotoGP 2023, Alex Marquez berada di posisi empat, mengantongi 33 poin. Sementara, Fabio Di Giannantonio di posisi 17.

Komentar pembaca