• 21 Mei 2024 02:05

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Honda Civic Type R dan Honda Civic e: HEV Berhasil Meraih Penghargaan “Best Car Design”

Best Car Design

Jakarta – Honda Civic Type R dan Honda Civic e: HEV berhasil meraih penghargaan “Best Car Design” untuk kategori mobil (kendaraan roda empat) dari Red Dot Design Award 2023 pada tanggal 3 April 2023. Secara total, Honda berhasil meraih empat penghargaan dari ajang Red Dot Design Award di tahun ini dimana Honda berhasil meraih penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut sejak tahun 2020.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Essen, Jerman. Ajang ini memberikan penghargaan untuk desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 51 kategori. Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria, di antaranya tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi.

Pada akhir Maret 2023 lalu, Honda Indonesia meluncurkan All New Honda Civic Type R dengan desain agresif serta mesin dengan tenaga terbesar. All New Honda Civic Type R merupakan model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda.

Generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022 dan langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Desain All New Honda Civic Type R dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0 yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Honda telah memenangkan penghargaan kelas dunia ini karena Honda selalu mendasarkan desain dengan pendekatan kepada konsumen. Semoga dengan prestasi yang diraih ini membuat kami terus mendesain produk-produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat” Ujar Toshinobu Minami selaku Managing Director, Chief Design Officer, Design Center, Honda R&D Co., Ltd

Dalam ajang ini, produk Honda lainnya dari sepeda motor (kendaraan roda dua), yaitu; Honda XL750 Transalp dan Honda CB750 Hornet juga berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut.

By Sarif

https://lensautama.com

Komentar pembaca